Serangan di Lahore

KBRI Imbau WNI di Pakistan Waspada


Selasa, 29 Maret 2016 - 03:16:39 WIB
KBRI Imbau WNI di Pakistan Waspada

LAHORE, HALUAN — Se­rangan bom diduga kuat bunuh diri di Lahore, Pakistan yang menewaskan sedikitnya 65 orang telah membuat seluruh negeri waspada tinggi. Pada Senin (28/3), Kedutaan Besar Republik Indonesia di Isla­mabad juga mengeluarkan imbauan bagi warga negara Indonesia yang ada di Pakistan.

“KBRI telah menghimbau WNI di Pakistan, khususnya kota Lahore untuk tetap tenang dan meningkatkan kewas­pa­daan terhadap perkembangan situasi serta menghindari pu­sat-pusat keramaian yang ra­wan  menjadi sasaran se­ra­ngan,” kata pernyataan dari Ke­menterian Luar Negeri RI. Saat ini, jumlah WNI yang berada di Pakistan berjumlah 920 orang dengan 752 di Isla­mabad dan 168 di Karachi.

Baca Juga : Berkat Vaksin, Akankah COVID-19 Berakhir di Penghujung 2021?

Indonesia juga mengecam keras serangan teror pada saat perayaan Paskah di kota ter­besar Pakistan tersebut. Le­dakan bom yang terjadi di sebuah taman publik ini di­laporkan telah menewaskan se­tidaknya 65 orang dan ratusan lainnya luka-luka, termasuk wanita dan anak-anak.

Pemerintah dan rakyat Indonesia menyampaikan sim­pati dan dukacita yang men­dalam kepada rakyat dan pe­merintah Pakistan, khususnya kepada korban dan keluarga korban. KBRI di Islamabad melaporkan hingga saat ini tidak ada informasi mengenai adanya WNI yang menjadi korban dalam serangan bom tersebut. 

Baca Juga : Presiden Duterte Ancam Usir Tentara AS dari Filipina, Lho Kenapa?

KBRI Islamabad juga terus berkoordinasi dengan otoritas keamanan dan rumah sakit di Lahore untuk memperoleh informasi lebih jauh mengenai kemungkinan WNI yang men­jadi korban. Indonesia kembali menegaskan bahwa aksi ter­o­risme atau kekerasan dalam bentuk dan manifestasi apapun tidak dapat d­itoleransi. 

“Di saat sebagian umat di dunia dan juga di Pakistan merayakan Hari Raya Paskah, tindakan teror yang terjadi kembali menunjukan pen­ting­nya komunitas inter­na­sional untuk meningkatkan kerja sama dalam memerangi eks­trimisme dan radikalisme,” katanya. (h/rol)

Baca Juga : Gagasan Baru! Ide Paspor Vaksin Bakal Pulihkan Ekonomi Negara

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]