34 Orang WNI Direpatriasi dari Suriah


Selasa, 29 Maret 2016 - 03:16:59 WIB
34 Orang WNI Direpatriasi dari Suriah

DAMASKUS, HALUAN — Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Damaskus, Suriah kembali merepatriasi warga negara Indonesia, Senin (28/3). Para WNI yang bekerja sebagai PRT ini dipulangkan pada gelombang ke-273 berjumlah sebanyak 34 orang.

WNI/TKI yang kembali Indonesia via Bandara In­ternasional Damaskus ini telah diselesaikan segala per­masalahannya. Para TKW yang direpatriasi tersebut sebagian besar berasal dari Jawa Barat, sisanya berasal dari Jawa tengah, Jawa timur, Sulawesi dan Nusa Tenggara Barat.

Baca Juga : Joe Biden Beri Kepastian Amankan Saudi

Mereka berhasil di­pu­lang­kan setelah segala pe­r­masalahan dan hak-haknya dengan majikan telah di­selesaikan. Repatriasi kali ini didampingi oleh staf Konsuler KBRI Damaskus, Sholahuddin Muid.

Dengan keberangkatan sebanyak 34 WNI/TKW, saat ini di shelter KBRI Damaskus masih ada sekitar 30 WNI korban per­da­ga­ngan manusia yangg sedang diperjuangkan hak dan ke­pu­langannya. Di­sayangkan, jumlah itu masih terus ber­tambah setiap harinya.

Baca Juga : Panas, 1.000 Massa Pro Junta Militer Turun ke Jalan di Myanmar

Duta Besar RI di Da­maskus, Djoko Harjanto, menegaskan pemulangan atau repatriasi TKW ini merupakan program yang te­lah berlangsung sejak 2011 karena situasi ke­ama­nan di Suriah yang sangat mengkhawatirkan dan tidak mungkin kontrak kerjanya diperpanjang lagi.

Sementara Pejabat Pro­tokol Konsuler sekaligus Pejabat Penerangan Sosial Budaya, AM Sidqi me­nam­bahkan dari 34 TKW yang dipulangkan tersebut ter­dapat Sri Rahayu, TKI yang diselamatkan dari Raqqa.

Baca Juga : Astaga! Ada Tanda-tanda Fase Baru Mutasi Covid-19

“Sri Rahayu adalah satu nama dari sekitar tiga belas ribu WNI/TKI yang berhasil diselamatkan dan dire­pa­triasi oleh KBRI Damaskus sejak 2011, baik dari wi­layah konflik maupun pe­lu­nasan hak dari majikannya,” ujar Sidqi. (h/yan)

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 26 Februari 2021 - 14:51:11 WIB

    Joe Biden Beri Kepastian Amankan Saudi

    Joe Biden Beri Kepastian Amankan Saudi Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden melakukan pembicaraan dengan Raja Arab Saudi Salman pada Kamis (25/2). Dalam percakapan perdana sejak Biden resmi menjadi pemimpin negara adidaya itu, ia menekankan komitmen AS untuk me.
  • Kamis, 25 Februari 2021 - 16:58:20 WIB

    Panas, 1.000 Massa Pro Junta Militer Turun ke Jalan di Myanmar

    Panas, 1.000 Massa Pro Junta Militer Turun ke Jalan di Myanmar Situasi Myanmar makin tak kondusif. Pendukung dan penentang militer bentrok di jalan-jalan kota Yangon, Kamis (25/2/2021)..
  • Kamis, 25 Februari 2021 - 14:41:04 WIB

    Astaga! Ada Tanda-tanda Fase Baru Mutasi Covid-19

    Astaga! Ada Tanda-tanda Fase Baru Mutasi Covid-19 Baru-baru ini sebuah penelitian di California melaporkan telah menemukan sampel dua varian virus Covid-19 yang bergabung menjadi versi virus corona. Mereka bermutasi, memicu peringatan bahwa pandemi mungkin memasuki fase baru.
  • Kamis, 25 Februari 2021 - 12:27:37 WIB

    Akan Rilis, Laporan Intelijen AS Sebut MBS Setujui Pembunuhan Khashoggi

    Akan Rilis, Laporan Intelijen AS Sebut MBS Setujui Pembunuhan Khashoggi Laporan intelijen Amerika Serikat (AS) soal pembunuhan jurnalis kawakan Arab Saudi, Jamal Khashoggi, yang akan segera dirilis, menyebutkan bahwa Putra Mahkota Saudi, Pangeran Mohammed bin Salman atau MBS menyetujui pembunuhan.
  • Kamis, 25 Februari 2021 - 08:14:23 WIB

    Pemerintahan Joe Biden Tuding Putra Raja Salman Dalang Pembunuhan Jurnalis AS

    Pemerintahan Joe Biden Tuding Putra Raja Salman Dalang Pembunuhan Jurnalis AS Pemerintahan Presiden Joe Biden akan merilis laporan intelijen Amerika Serikat (AS) yang tidak diklasifikasikan mengenai kematian jurnalis Arab Saudi, Jamal Khashoggi, Kamis (25/2/2021). Khashoggi merupakan kolumnis Washingto.
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]