Harga Bahan Pokok Turun, Masyarakat Lega


Selasa, 29 Maret 2016 - 03:25:38 WIB

PADANG, HALUAN — Ma­syarakat mulai lega dengan turunnya harga beberapa macam bahan pokok. Pan­tauan Haluan di Pasar Raya Padang, Senin (28/3), harga cabai merah saat ini berada pada kisaran Rp40.000 per kg, turun dibanding harga sebelumnya yang mencapai Rp60.000 per kg di tingkat pengecer.

Ujang, pedagang Sem­bako di Sandang Pangan Inpres II mengatakan, khu­sus untuk harga cabai me­rah dibeberapa pemasok saat ini mulai lancar dan aman.

“Sempat melambung, namun saat ini harga bahan pokok, terutama cabai me­rah, mulai turun. Hal ini dipengaruhi oleh lancarnya pasokan,” ujarnya.

Ia menyebutkan, harga bawang merah saat ini sudah berada pada kisaran harga Rp28.000 per kg. Harga cabai hijau saat ini juga turun berada dikisaran har­ga Rp30.000 per kg.

Penurunan harga juga terjadi pada tomat yang saat ini berada pada kisaran Rp8.000 per kg. Demikian juga dengan harga kentang yang juga turun pada harga Rp7.000 per kg (harga ter­gantung kualitas), dan cabai rawit dengan harga Rp40.000 per kg.

“Rata-rata harga bahan pokok saat ini sudah mulai turun. Salah satu pe­nye­babnya pasokan lancar dan hasil panen petani mulai baik,” sebutnya.

War (56), pembeli sem­bako yang sedang ber­belanja  mengatakan, ia lega dengan harga cabai merah khu­susnya, yang saat ini tu­run karena cabai merupakan bahan pokok yang mau tak mau harus dibeli.

“Cabai merah, bawang, tomat, kentang semuanya mulai turun. Mudah-mu­dahan harga kembali sta­bil,” harapnya. (h/win)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]