PLN Area Solok dan Rayon Silungkang Gelar Sosialisasi


Selasa, 29 Maret 2016 - 03:41:58 WIB
PLN Area Solok dan Rayon Silungkang Gelar Sosialisasi Manager PLN Area Solok Mundakhir didampingi Kepala PLN Rayon Silungkang Oktaviandi, Camat Kupitan Gafrialdi dan Kepala Jorong Kapalo Koto menyerahkan bantuan satu unit Mesin Jahit Bordir kepada warga yang membutuhkan. (OGI SUNANDAR)

SIJUNJUNG,HALUAN —Peru­sahaan Listrik Negara (PLN)  Area Solok dengan PLN Rayon Silung­kang menggelar Sosialisasi pene­rapan Listrik yang efisien kepada warga Kecamatan Kupitan, Senin (28/3) bertempat di gedung UDKP Kecamatan Kupitan. Dalam So­sialisasi tersebut pihak PLN area Solok membeberkan masalah ke­amanan instalasi, bahaya listrik serta permasalahan kelistrikan lainnya.

Selain itu, Secara simbolis PLN area Solok juga menyerahkan ban­tuan berupa paket sembako yang dikelola Lembaga Amil Zakat Infak Sadaqah (LAZIS) PLN area Solok atas rekomendasi dari PLN Rayon Silungkang untuk warga kurang mampu untuk mening­katkan kepedulian dan rasa tang­gung jawab yang besar kepada lingkungan dan menunjukkan kepe­dulian PLN pada masyarakat.

Acara  tersebut diawali dengan kegiatan persentasi oleh pihak PLN untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dan untuk mening­katkan pelayanan PLN sendiri dalam melayani masyarakat.

 Mundakhir selaku Manager PLN Area Solok didampingi Okta­viandi Kepala Rayon PLN Silung­kang mengatakan bahwa Kegiatan ini merupakan acara rutin dan tiap bulan dilakukan, dan pihaknya selalu menggilir bantuan tersebut kepada masyarakat di kecamatan yang lainnya. Acara tersebut juga merupakan upaya untuk mening­katkan pelayanan kepada masya­rakat serta melakukan sosialisasi dan himbauan agar kesadaran mas­yarakat meningkat.

“ Selain Sosialisasi, kita juga membagikan paket sembako kepa­da 100 orang warga yang tidak mampu hasil dari zakat yang dikum­pulkan melalui Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sadaqoh (LAZIS) serta satu unit mesin jahit bordir sebagai bentuk kepedulian PLN terhadap warga masyarakat yang membutuhkan,” ujar Mun­dakhir.

 Mudakhir juga menambahkan, sosialisasi tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman terhadap warga masyarakat Kecamatan Ku­pitan mengenai penggunaan serta bahaya listrik . karena dengan paham dan mengetahui bagaimana instalasi listrik bekerja maka warga diharapkan lebih berhati-hati saat menggunakan listrik dalam pema­kaian apapun, terutama gangguan yang disebabkan oleh pohon yang tumbang .

 Namun, ia menyadari bahwa sosialisasi tidak seperti obat yang dapat langsung menyembuhkan penyakit. “Tetapi dilakukan secara terus menerus, pendekatan yang persuasif, karena ini untuk me­ngubah pola pikir masyarakat,” ucap Mundakhir.

 Sementara itu, Camat Kupitan Gafrialdi berharap sosialisasi yang dilakukan tersebut dapat mem­berikan pemahaman kepada warga mengenai kelistrikan, baik yang digunakan dalam instalasi rumahan maupun yang berada di luar rumah atau mengetahui penambahan daya dan balik nama ke yang baru. “ Mudah-mudahan kegiatan seperti ini bisa berkelanjutan kedepannya, serta warga yang tadinya kurang paham mengenai sistem kelistrikan bisa menjadi paham, sehingga salah paham antara pihak PLN dengan pelanggan bisa terhindari,” ujarnya.

 Di lain pihak, Wiya Ananda (30) salah seorang warga Kecamatan Kupitan yang mendapatkan bantuan mengucapkan terima kasih dengan adanya program dari PLN tersebut,  sebab hal tersebut merupakan salah satu bukti kepedulian PLN terhadap masyrakat kurang mampu sebagai pelanggan sekaligus konsumen. Turut hadir dalam kegiatan ini yaitu Camat Kupitan Gafrialdi, Kepala PLN Rayon Silungkang Okta­vian­di, Era Hariyanto selaku Sepervisor ADM PLN Rayon Silungkang, Ke­pa­la Jorong se kecamatan Ku­pi­tan,Tokoh Masyarakat serta warga mas­yarakat Kecamatan Kupitan. (h/ogi)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]