Kios Penampungan Belum Kosong

Pasar Inpres II Sudah Ditempati


Selasa, 29 Maret 2016 - 03:49:58 WIB

PADANG, HALUAN —Sejak Jumat 25 Maret 2016 lalu, Pasar Inpres II Pasar Raya Padang sudah mulai ditempati oleh sebanyak 804 pedagang blok II yang sebelumnya berdagang di kios penampungan bersama pedagang Inpres III dan PKL lainnya.

“Untuk pedagang di blok II semuanya sejak Jumat lalu hingga sekarang sudah pin­dah. Begitu juga dengan lapak pedagang Blok II di kios pe­nam­pungan, semuanya sudah dibongkar dan dilarang ada yang berjualan di tempat yang sama.

KIni yang ada di kios pe­nam­pungan itu adalah peda­gang di Inpres III dan PKL murni sekitar 1.000 pedagang, sedangkan pedagang blok II sudah pindah ke Inpres II,” terang Kepala Dinas Pasar Endrizal pada Haluan di Pa­dang, Senin (28/3) ke­marin.

Dikatakannya, saat ini di tempat yang lama memang tidak sepenuhnya bisa kosong karena masih ada pedagang Inpres III. “Kita sedang ang­garkan pembangunan Inpres III di tahun ini. Jika semua jebol, barulah kios penam­pungan tersebut bisa kosong,” lanjutnya.

Dikatakannya, saat ini, masyarakat sudah bisa ber­kunjung dan berbelanja ke blok II Pasar Inpres II. “Proses ini memang panjang dan bu­tuh kesabaran. Kita imbau kepada masyarakat agar ber­belanja ke blok II dan sudah disediakan parkir di Lantai III dan IV,” imbahnya. (h/win)

Usai gempa 2009 silam, Pemko Padang membangun Pasar Inpres II dengan mema­kan biaya Rp 21,9 Miliar lebih. Pelaksanaan pengerjaan pasar ini dikerjakan PT Idee Murni Pratama dalam waktu 140 hari kalender.

Pasar Inpres II terbilang megah dibanding bangunan lainnya. Perpaduan warna putih dan biru membuat pasar ini semakin tacelak. Di ba­ngunan berstruktur empat lantai dan satu basement ini terdapat kios, los, dan los meja batu.

Di basement terdapat kios dan los / counter sebanyak 228 petak. Di lantai I terdapat kios dan los meja batu sebanyak 360 petak. Sedangkan di lantai II sebanyak 406 unit los meja batu. Lantai III dan IV untuk tempat parkir kendaraan roda dua dan empat.

Tak hanya fasilitas itu saja, di Pasar Inpres II juga me­miliki fasilitas MCK memadai di setiap lantai. Termasuk instalasi listrik di tiap lantainya. (h/win)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]