Polisi Periksa Panitia Pesta Rakyat


Selasa, 29 Maret 2016 - 03:54:30 WIB

PASAMAN, HALUAN — Kepolisian resor Pasaman terus mendalami kasus dugaan kera­cunan makanan yang menimpa 43 orang warga Pasaman pada acara Pesta Rakyat Pasaman.

Kapolres Pasaman AKBP Agoeng SW melalui Kasatreskrim AKP Syaiful Zubir menyebutkan, pemanggilan atas panitia kegiatan pesta rakyat Pasaman, M. Zen bersama anggotanya Anton, di ruang penyidikan.

“Panitia kami panggil baru sebatas saksi dan kita memintai keterangannya untuk mengusut lebih tuntas insiden ini,” ujar AKP Syaiful Zubir. Ia tidak mau gegabah apakah insiden ini akan mengarah pada pidana atau tidak. “Itu kasusnya masih penyelidikan masih memintai keterangan panitia sebagai saksi,” katanya.

Menurut Syaiful Zubir, panitia dimintai keterangan sejak pagi tadi hingga saat ini. Ketua Panitia didampingi tiga orang temannya yang juga panitia pelaksana.

Panitia Syukuran dan Pesta Rakyat Pasaman dimintai keterangan terkait dengan puluhan pengunjung pesta rakyat diduga keracunan setelah makan nasi bungkus yang disediakan panitia. Hingga saat ini korban yang diduga keracunan makan nasi bungkus sebanyak 43 orang, dan masih dirawat intensif ada 6 orang lagi yang di rawat di RSUD Lubuk Sikaping.

“Kita masih terus meminta keterangan kepada pihak-pihak terkait dalam syukuran dan pesta rakyat Pasaman ini. Tunggu saja hasil keterangan panitia ke penyidik nantinya,” sebutnya.  Menurut pengakuan panitia, nasi itu kemungkinan dibungkus pada tahap pertama sehingga tidak sehat lagi. (h/col)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]