Komisi I DPRD Padang Kunjungi Limapuluh Kota


Selasa, 29 Maret 2016 - 14:09:38 WIB

LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Komisi I DPRD Kota Padang, melakukan kun­ju­ngan kerja atau studi bading ke Kabupaten Limapuluh Kota, sekaitan pelayanan satu pintu, Satpol PP dan kemit­raan dengan Forkopinda di daerah ini. Wakil rakyat itu yakin Bupati setempat me­miliki pemikiran dan inovasi baru terkait dengan pelayanan dan kemitraan tersebut.

Wakil Ketua DPRD Kota Padang, Wahyu Iramana Put­ra, yang ditanya warta­wan usai pertemuan dengan Bupati Lima­puluh Kota, Ir. Irfendi Arbi, mengatakan, DPRD Padang dari Komisi I sengaja melakukan studi banding ke Limapuluh Kota untuk men­cari perbandingan.

 “Kami ingin melihat ba­gai­mana system kerja sama pelayanan satu atap. Selain itu juga untuk mengetahui system pengamanan pada Satpol PP dan bagaimana pula kerja­sama pengamanan itu dengan aparat hukum, kepolisian, kejaksaan dan penga­dilan. Berbagai masukan yang diper­oleh akan disampaikan kepa­da Walikota Padang, untuk berikutnya digunakan buat mela­kukan pembenahan,” ulasnya.

Ketua Komis I DPRD Padang, Osman Ayub me­ngatakan, kunjungan ke dae­rah Luak nan Bungsu ini, karena diyakini bupati Irfendi Arbi yang belum lama dilantik menjadi bupati mempunyai pemikiran dan inova­si ce­merlang dalam berbagai hal dan punya inovasi baru yang cemerlang dalam membangun daerah ini termasuk masalah pelayanan serta kiat men­jembatani hubungan baik antara DPRD dengan pe­merintah di daerah ini.

Lagi pula, Irfendi Arbi juga seorang mantan wakil bupati, mantan anggota DP­RD dan seorang pegawai negeri yang sudah malang melintang dibidang pemerin­tahan. “Bukan saja sekarang, ketika jadi wakil bupati perio­de sebelumnya, mungkin saja Irfendi memiliki konsep-kon­sep terpendam untuk dilaku­kan saat ini,” tuturnya. (h/zkf)

 

 

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]haluan.com