Wali Kota Padang Panjang: Pedagang Jangan Terpancing Isu


Selasa, 29 Maret 2016 - 15:07:06 WIB

Padang Panjang, Haluan — Wali Kota Padang Panjang, Hendri Arnis mengingatkan kepada para pedagang yang ada di pasar tradisional setempat, agar tidak terpengaruh oleh isu dari oknum yang bisa memecah konsentrasi pelaksanaan pembangunan pasar.

“Jangan sampai kita ter­pe­ngaruh oleh orang-orang yang tidak bertanggung­jawab, sehingga bisa meng­hambat pelaksanaan pem­bangunan pasar,” kata dia ketika ber­kunjung ke pasar tradisional Padang Panjang, Senin.

Wali Kota berkunjung ke pasar tradisional Padang Panjang untuk memberikan motivasi kepada pedagang supaya bisa menyukseskan pelaksanaan pembangunan pasar yang akan dilaksa­nakan tahun ini.

Bersama kepala Satuan kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan instansi terkait, Wali Kota selain mengi­ngatkan pedagang juga me­ne­rima aspirasi pedagang yang akan pindah ke lokasi penampungan sementara.

Sebelum pelaksanaan pembangunan pasar yang akan dilaksanakan April 2016 itu, para pedagang sudah diharuskan pindah ke lokasi penampungan se­men­tara secepatnya.

“Kami memberikan li­mit kepada pedagang hingga 30 Maret 2016, untuk bisa pindah ke lokasi penam­pungan sementara, supaya pembangunan pasar bisa dilaksanakan,” ujarnya.

Pedagang di pasar tradi­sional Padang Panjang, Edi berharap pelaksanaan pem­ba­ngunan pasar tradisional se­tempat bisa terlaksana sece­patnya. Lebih cepat lebih baik, sehingga kami bisa ber­jualan di pasar yang sudah repre­sentatif nantinya,” ujarnya.

Pembangunan pasar tra­disional Padang Panjang sudah diambang pintu. Un­tuk saat ini proses tender pembangunan kepada pihak rekanan sedang berjalan.

Dari puluhan rekanan yang mendaftarkan peru­saha­annya kepada Unit Pelak­sana Teknis Daerah (UPTD) Unit Layanan Pe­nga­daan (ULP), hanya tiga perusahaan yang memenuhi persyaratan.

“Ada tiga perusahaan yang sudah memenuhi persyaratan ikut dalam proses tender, dalam waktu dekat akan diumumkan pemenangnya,”. (h/ant/dn)

 

 

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]