Lalai dalam Bertugas

Kepala Pengamanan Lapas Kelas II Tpi Dibebastugaskan


Rabu, 30 Maret 2016 - 03:14:31 WIB

TANJUNGPINANG, HALUAN — Kepala Pengamanan Lapas Kelas II  Tanjungpinang yang berinisial MN akhirnya dibe­bas­tugaskan dari jabatannya serta ditarik dari Kantor Wilayah Hukum dan Ham Provinsi Kepri mulai Selasa, (29/3).

Penurunan pangkat selama satu tahun serta ditarik ke Kanwil dengan status non job dari jabatan sebelumnya dikarenakan MN telah dianggap lalai dalam melakukan tugasnya dalam pengawasan serta pe­ngamanan Lapas Kelas II Tanjungpinang yang mengakibatkan kaburnya salah satu tahanan di Lapas tersebut.

Hal ini disampaikan Kepala Kanwil Hukum dan Ham Provinsi Kepri Ohan Suryana melalui Kepala Biro Humas Rinto Gunawan di Tanjungpinang,Selasa (29/3).

Rinto mengatakan, sanksi tersebut diberikan karena memang yang ber­sang­kutan dinilai telah lalai dari tugasnya.

“Dia dianggap lalai dalam menjalankan tugasnya, sehingga kaburnya salah satu napi. Hingga kini masih belum tertangkap,” ujar Rinto

Rinto juga mengatakan, sedangkan untuk MN sendiri, hingga kini juga masih dalam proses penyelidikan untuk me­ngetahui apakah adanya keterkaitan yang bersangkutan dengan tahanan yang kabur tersebut.

“Ya, penyelidikan masih kami lakukan baik ke MN juga napi tersebut. Dengan mencari informasi kepada keluar serta teman terdekat MN untuk mencari apakah ada keterlibatan atau saling me­nge­nal,” jelas Rinto.

Hingga saat ini penyelidikan dan tindak masih terus berjalan. Baik kepada napi maupun untuk MN. (h/kep)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 23 Oktober 2019 - 14:58:50 WIB

    Awas Salah! Di Negara Ini Gelengkan Kepala Artinya Iya

    Awas Salah! Di Negara Ini Gelengkan Kepala Artinya Iya SOFIA, HARIANHALUAN.COM - Liburan ke Bulgaria mungkin bikin kamu sedikit bingung. Negara ini punya bahasa non-verbal yang berlawan dengan masyarakat dunia..
  • Rabu, 13 April 2016 - 02:26:52 WIB

    Kepala Desa Belum Terima Gaji

    ANAMBAS, HALUAN — Se­jumlah kepala desa belum men­dapat gaji dan biaya ope­rasional lain, menyusul penyu­sunan Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBBDes) terlambat..
  • Rabu, 29 Juli 2015 - 19:31:47 WIB

    26 Pasbalon Kepala Daerah Mendaftar

    PEKANBARU, HALUAN — Komisi Pemilihan Umum Riau mencatat sudah 26 pasangan bakal calon (Pas­balon) yang mendaftarkan diri menjadi calon kepala daerah untuk sembilan ka­bupaten dan kota pada Pil­kada se.

  • Kamis, 19 Februari 2015 - 18:39:40 WIB

    Jabatan Lima Kepala Daerah Dipersingkat

    PEKANBARU, HALUAN — Pemerintah Provinsi Riau telah menerima revisi Undang-undang nomor 1 tahun 2015, tentang pemilihan pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota, sesuai dengan kesepakatan antara komisi II .


KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]