Penertiban Gelper untuk Ciptakan Batam Kondusif


Rabu, 30 Maret 2016 - 03:15:12 WIB

BATAM, HALUAN — Kepala Bi­dang Kehumasan Polda Kepri AKBP Hartono mengatakan , pe­ner­tiban maupun penyegelan ter­hadap Gelper yang beroperasi di Ba­tam sebagai menciptakan Batam kondusif serta bebas dari perjudian sesuai instruksi Kapolri.

“Batam harus bebas dari per­judian sehingga menekan angka kriminalitas,” kata Hartono di Mapolda. Selasa (29/03).

Ia mengatakan, dengan adanya dilakukan pihak kepolisian pe­ner­tiban maupun penyegelan Gelper mendapat tanganan maupun ma­sukan dari berbagai kalangan mau­pun masyarakat , namun dalam hal ini kepolisian melakukan pe­ner­tiban tidak ada kepentingan ter­hadap suatu kelompok.

“Tindakan kepolisian murni menjalankan tugas penegakan hukum berantas perjudian, tidak ada keberpihakan terhadap suatu kelompok,” ujarnya.

Namun , Imbuhnya, pihak ke­po­lisian Polda Kepri tetap me­nga­komodir apa yg menjadi Masukan masukan, berbagai pendapat dan kehendak  yg disampaikan oleh Masyarakat baik yang sampaikan langsung maupun lewat Media sosial maupun media lainnya.

Terutama tentang upaya-upaya dalam rangka menciptakan Kepri selalu dalam keadaan kondusif , aman dan nyaman. Namun ten­tunya tidak dapat memuaskan semua pihak.

Untuk itu, tegasnya,  Polda Kepri akan melaksanakan sesuai dengan koridor dan ketentuan yang berlaku, bukan karena kepentingan orang tertentu atau kelompok tertentu. Yakinlah bahwa kami jajaran Polda Kepri, mulai Kapolda dan Perangkatnya sampai pada tingkat Terbawah,  melakukan berbagai upaya dalam rangka me­wujudkan agar Kepri selalu aman, tertib dan nyaman.

Seperti diketahui, Kapolda Kepulauan Riau Brigjen Pol Sam Budigusdian perintahkan Ja­ja­ran­nya untuk segera menutup Ge­lang­gang Permainan (Gelper) yang ada di Batam.? Tampa kecuali wa­lau­pun mendapat Izn dari pe­merintah Batam.

“Sore ini sudah saya pe­rin­tah­kan anggota untuk menutup se­luruh gelper tampa kecuali, walau­pun mendapat izin dari pemerintah daerah,” kata Sam Budigusdian usai musnahkan barang bukti narkoba.

Sam tegas mengatakan, tidak ada lagi namanya perjudian per­kedok gelper kecuali diizinkan pemerintah pusat dan pusat tidak ada mengeluarkan izin untuk per­judian Batam.

“Emang judi di Indonesia di­biarkan dan kami penegak hukum akan terus melakukan razia tampa batas terhadap gelper sampai tutup total,” ujarnya.

Mendengar Kapolda me­nyam­paikan agar segera menutup gelper baik yang ada izin maupun terlihat Kapolresta Barelang langsung perintahkan personilnya melalui sambungan selukarnya menggelar razia tersebut. (h/kep)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]