Empat Atlet Agam Dikirim ke PON


Rabu, 30 Maret 2016 - 03:17:36 WIB
Empat Atlet Agam Dikirim ke PON

Agam, Haluan — Empat atlet Kabupaten Agam, Ca­bang Olahraga (Cabor) Ta­rung Derajat bakal dikirm pada iven Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XIX di Bandung, Provinsi Jawa Barat pada tahun 2016. Atlet yang dikirim itu merupakan me­reka yang berhasil menoreh­kan prestasi, baik tingkat kabupaten maupun provinsi.

Pelatih Tarung Derajat Kabupaten Agam Darman Syarif, Selasa (29/3), menga­takan, empat atlet berprestasi Agam jika tidak ada halangan berhasil lolos untuk di kirim ke PON. Mereka adalah Hen­dika Rahmadoni yang mana akan berlaga di klas 56-58, Weli Akbar klas 58-61, Puja Putra klas 61-64 dan Elsa Aulia di klas 50 ke bawah.

Baca Juga : Sutan Riska Tuanku Kerajaan: Dana Nagari Masih Diprioritaskan untuk Penanganan Covid-19

Menurut Darman, PON ke XIX September menda­tang merupakan kali pertama cabor tarung derajat Kabu­paten Agam ikut bersum­bangsih. Meski demikian apa­bila dilihat  dari kemampuan para atlet ia yakin atletnya bisa menorehkan prestasi di ivent PON XIX tersebut.

“Atlet yang ikut tersebut sudah memiliki cukup banyak prestasi. Baru-baru ini mereka mengukir prestasi di beberapa iven bergengsi diantaranya Pekan Olahraga Pelajar Nasi­onal (POPNAS) dan Prapon beberapa bulan yang lalu. Kita berharap mereka bisa menge­luarkan kemampuan terbaik nantinya,” katanya.

Baca Juga : Gas Tabung Melon Mulai Langka di Muara Labuh

Darman menjelaskan, Sum­bar mendapat sebanyak sembilan tiket tarung derajat. Empat tiket di antaranya berhasil didapatkan oleh Agam. Hal ini menunjukkan Agam termasuk di perhitung­kan oleh Pemprov Sumbar pada jabor tarung drajat pada PON XIX ini. “Kita cukup berbangga dengan ini, semoga kedepannya lebih baik,” jelas­nya.

Ia menambahkan, saat ini atlet sudah dikarantina di Hotel Rasaki Padang untuk mengikuti Training Center (TC) bersama atlet lainnya. TC tersebut sudah berjalan sejak Januari kemaren dan di perkirakan TC berakhir satu pekan menjelang kebe­rang­katan ke Bandung. Mari sa­ma sama doakan semoga parat atlet bisa melakukan yang terbaik bagi daerah. (h/yat)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]