Munaslub Golkar Masih Simpang Siur


Rabu, 30 Maret 2016 - 03:24:51 WIB

JAKARTA, HALUAN — Musya­warah Nasional Luar Biasa (Mu­nas­lub) Golkar masih belum jelas. Sebab, sejak diputuskan pada Januari lalu, belum ada keputusan kapan dan dimana Munas akan digelar.

‘’Ini enggak jelas kapan Mu­nas, ada yang tanggal 7 Mei, 17 Mei, bahkan bulan Juli, jadi masih simpang siur,’’ kata Calon Ketua Umum Golkar Mahyudin, di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (29/3).

Hal itu disebabkan oleh Ra­pat Pleno yang terus menerus mengalami penundaan. Padahal, Pleno adalah satu-satunya forum yang dapat mengambil keputusan siapa penyelenggara, waktu dan tempat Munas.

Ketidakjelasan Munas terjadi ketika Mahkamah Agung meno­lak Kasasi Agung Laksono, dan menguatkan kubu Munas Bali. Sebab, muncul pandangan bahwa ketika kedua belah sudah sepakat untuk bersatu, maka tidak di­perlukan lagi Munas.

‘’Kalau semuanya sudah ber­satu ngapain Munas. ARB mung­kin gengsi, karena sudah terlanjur bilang untuk menyetujui Munas. Ketika semua keinginan ter­penuhi, maka perhelatan itu tidak diperlukan lagi. Kalau tidak Munas kita bisa menang, untuk apa kita Munas,’’ ujarnya.

Kalau memang opsinya tidak ada Munas, setelah keluar SK Menkumham, lanjut Mahyudin, Maka DPP harus melakukan Rapimnas lagi. Hanya saja, kecil kemungkinan Menkumham me­nge­­luarkan pengesahan hasil Mu­nas Bali jika ternyata Munas batal.

Akibat ketidakjelasan Munas, Mahyudin yang te­lah Road­sh­ow ke beberapa daerah di Indo­nesia harus menghentikan kam­panyenya. Meski, ia meng­klaim bahwa 90 persen pengurus DPD II telah mengenalnya dengan baik. (h/rol)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 16 Mei 2016 - 04:28:06 WIB
    Tujuh Caketum Tolak Pemilihan Terbuka

    Munaslub Golkar Diwarnai Kericuhan

    Munaslub Golkar Diwarnai Kericuhan JAKARTA, HALUAN — Dua organisasi ma­sya­rakat (ormas) Partai Golkar, diputuskan tidak memiliki hak suara dalam Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) di Bali. Keputusan ini diambil setelah terjadinya dualisme kepenguru.
  • Sabtu, 07 Mei 2016 - 06:36:58 WIB
    Enam Nama Dipastikan Lolos Verifikasi

    Munaslub Golkar Telan Rp45 Miliar

    Munaslub Golkar Telan Rp45 Miliar JAKARTA, HALUAN — Ketua Panitia Pengarah Munaslub Partai Golkar Rambe Kamaruzamman mengatakan, hingga saat ini ia mengakui bahwa kebutuhan untuk terselenggaranya munas memakan banyak biaya. Rambe mengatakan, setidaknya pani.
  • Selasa, 26 April 2016 - 03:13:51 WIB

    Iuran Caketum Munaslub Golkar Sesuai AD/ART

    JAKARTA, HALUAN — Politikus Golkar Idrus Marham mengatakan wacana iuran penyelenggaraan Musyawarah Nasional Luar Biasa Partai Golkar yang dibebankan kepada para calon ketua umum telah sesuai dengan anggaran dasar dan anggar.
  • Sabtu, 23 April 2016 - 04:03:50 WIB
    Digelar 23 Mei 2016

    Maju Mundur Munaslub Golkar di Tangan Jokowi

    Maju Mundur Munaslub Golkar di Tangan Jokowi JAKARTA, HALUAN — Ke­tua Umum Partai Golkar, Abu­rizal Bakrie (Ical) memastikan Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Golkar akan dilaksanakan pada 23 Mei 2016. Ical mengatakan Mu­nas­lub akan dibuka oleh Presiden J.
  • Jumat, 08 April 2016 - 03:48:14 WIB

    Golkar Tekan Praktik Politik Uang di Munaslub

    Golkar Tekan Praktik Politik Uang di Munaslub JAKARTA, HALUAN — Pa­nitia musyawarah nasional luar biasa (Munaslub) Partai Golkar akan menerapkan stra­tegi untuk meminimalisir ptaktik politik uang di Munas­lub, awal Mei nanti..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]