Jelang Delapan Besar IGC Zona Padang

Nanggalo Benahi Kelemahan


Rabu, 30 Maret 2016 - 03:38:50 WIB

PADANG, HALUAN — Setelah memastikan diri lolos kebabak delapan besar turnamen sepak­bola antar kecamatan Irman Gusman Cup (IGC) zona Kota Padang, tim sepakbola Ke­ca­matan Nanggalo langsung mem­persiapkan tim. Segala ke­ku­rangan yang terlihat dibabak penyisihan langsung diperbaiki oleh tim pelatih.

“Kami melakukan evaluasi segala kekuarangan tim saat babak penyisihan lalu. Kami berharap saat babak delapan besar nanti kekurangan ter­sebut tidak terjadi,”ujar pelatih tim Kecamatan Nanggalo, Jo­han Syafril yang dihubungi kemarin.

Lebih jauh Johan me­nga­takan beberapa kekurangan yang terlihat saat babak pe­nyisihan adalah penyelesaian akhir dari para striker. “Kami tidak memiliki striker yang tajam. Untuk itu kami akan mencoba memanfaatkan lini kedua untuk bisa mencetak gol,”bebernya.

Selain penyelesaian akhir dari para stiker, Johan  me­ngatakan bahwa Kecamatan Nanggalo memiliki kelemahan dari kiper. Untuk itu tim pelatih Kecamatan Nanggalo akan mem­­perbaiki kelemahan ters­e­but. “Setelah selesai babak pe­nyi­sihan kami langsung meng­gelar latihan,”ungkapnya lagi.

Dibabak delapan besar sen­diri Kecamatan Nanggalo akan berhadapan dengan Kecamatan Padang Utara. Pertandingan sendiri akan digelar pada Sabtu (2/4) mendatang. “Tim yang lolos kebabak delapan besar tentunya merupakan tim yang bagus,”jelasnya lagi.

Mengenai tim Padang Uta­ra sendiri, Johan me­nga­takan sudah mengenal beberapa pe­mainnya. “Ada beberapa pe­main dari tim Padang Utara yang pernah bermain bersama saya. Begitupun dengan pe­main dari Kecamatan Nang­galo sudah ada juga yang dikenal oleh pelatih lawan,”ungkapnya.

Pada babak penyisihan sendiri, Kecamatan Nanggalo berada di grub B yang dihuni oleh Kecamatan Nanggalo, Padang Timur, Pauh dan Lu­buk Kilangan. Hasil per­tan­dingan Kecamatan Nanggalo sendiri yaitu kalah melalui adu penalti dengan Lubuk Ki­la­ngan, menang 1-0 dengan Pauh dan kalah adu penalti dari Padang Timur.

Dengan hasil tersebut, Nang­galo berada di peringkat kedua, Padang Timur di pe­ringkat pertama dan Pauh di­peringkat ketiga. Tim yang lolos keababak delapan besar adalah sebanyak tiga tim.  Da­lam turnamen IGC ini, jika ha­sil imbang di­lan­jutkan dengan adu tendangan penalti. Pe­menang adu penalti mendapat dua poin dan yang kalah satu poin.

“Pada babak penyisihan kami menargetkan untuk me­raih juara grup. Namun kami gagal men­dapatkanya. Jika mendapat posisi juara grup tentunya akan sedikit me­ngun­tungkan juga,”bebernya lagi. (h/san)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 29 Februari 2016 - 03:21:30 WIB
    TC Pemain Diinapkan di Hotel

    Nanggalo Targetkan Juara

    PADANG, HA­LUAN — Tim se­pak bola Keca­ma­tan Nang­galo me­­nargetkan untuk me­­raih gelar juara dalam per­ge­laran turnamen Irman Gus­man Cup (igc) yang bakal digelar pada 13 Maret men­­datang. Untuk itu tim .
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]