Semen Padang Agendakan Empat Kali Uji Coba


Rabu, 30 Maret 2016 - 03:39:14 WIB

PADANG, HALUAN — Untuk  menghadapi Indonesia Soccer Championship (ISC) Semen Padang mengagendakan empat kali uji coba. Untuk lawan yang dipilih sendiri cukup bervariatif mulai dari yang level permainannya dibawah Semen Padang hingga tim-tim dengan kualitas yang setara.

“Kami akan meng­hadapi Pasaman Selection pada tanggal 1 April, lalu ke Payakumbuh menghadapi Limapuluh Kota Selection pada tanggal 3 April,”ujar pelatih kepala Semen Pa­dang Nil Maizar yang di­hubungi kemarin.

Nil Maizar juga akan membawa anak asuhnya tur ke pulau Jawa untuk me­lakukan uji coba. Tim yang akan dihadapi di pulau Jawa ini memiliki kualitas yang cukup baik. “Kami akan menghadapi Madura United di Madura pada tanggal 7 April dan tanggal 10 April melawan Persis Solo di Solo,”beber mantan pelatih timnas Indonesia ini.

Mengenai per­kem­ba­ngan tiga pemain asing asal Brasil yaitu Cassio yang berposisi sebagai pemain belakang, Diego pemain tengah dan Marcel sebagai penyerang, Nil mengatakan kalau mereka sudah se­ma­kin padu dengan pemain lainya.

“Tiga pemain tersebut makin menunjukan per­kem­bangan yang bagus da­lam latihan. Mereka se­makin padu dengan pemain lainya. Mudah-mudahan mereka makin menunjukan peforma yang ba­gus,”ung­kap pelatih asal Paya­kum­buh ini.

Dengan semakin de­katnya pergelaran ISC yaitu pada 23 April mendatang, tim Semen Padang sudah mematangkan tim dengan menggelar latihan taktikal yang akan dipergunakan saat mengarungi laga ISC nanti.

“Saat ini kami sudah memasuki latihan taktikal tim. Untuk jadwal per­tan­dingan  Indonesia Soccer Cham­pionship (ISC) sen­diri saya sudah men­da­pat­kannya. ISC digelar pada 23 April mendatang,”jelas Nil Maizar lagi.

Untuk pemain asing asal Asia, Nil mengatakan saat ini masih sedang mencari pemain yang cocok untuk skuad kebanggaan Ranah Minang ini. ISC sendiri mem­perbolehkan mem­per­gunakan empat pemain asing. Dari empat pemain asing tersebut wajib salah satunya  berasal dari Asia. “Saat ini masih mencari pemain asing Asia,”be­ber­nya lagi.

Setelah gagal di Piala Gubernur Kalimantan Ti­mur, Semen Padang lang­sung berbenah untuk me­ngikuti ISC. Tim pelatih bersama dengan maajemen melakukan evaluasi ter­hadap hasil Piala Gubernur Kalimantan Timur dimana Semen Padang langsung tersingkir di babak pe­nyi­sihan.

Hasil dari evaluasi ter­sebut memakan korban dua pemain asing asal Brasil yaitu Tafarel dan Chagas. Dua pemain tersebut di­buang dan diganti dengan Diego dan Marcel yang juga berasal dari Brasil. “Besok, (ha­ri ini) kami akan meng­gelar latihan di Stadion H. Agus Salim Padang,”tutup Nil Maizar. (h/san)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]