Jelang GP Bahrain

Rio Berbekal Masa Lalu


Rabu, 30 Maret 2016 - 03:40:13 WIB
Rio Berbekal Masa Lalu Pada tahun lalu saat masih turun di GP2, Rio berhasil meraih juara pertama di GP Bahrain. Pengalaman tersebut akan dimanfaatkan oleh Rio untuk meraih yang terbaik di GP Bahrain nanti yang kali ini di ajang F1.

Jakarta, Haluan — Setelah hasil mengecewakan di balapan debutnya, Rio Haryanto bisa berharap lebih baik pada seri kedua di GP Bahrain 3 April mendatang. Tahun lalu saat masih berlaga di GP2, dia menjadi juara di sana. Kemenangan di Bahrain didapat Rio pada sesi Sprint Race musim 2015. Sementara pada Feature Race, yang digelar lebih dulu, dia menjadi runner up karena kalah lima detik dari Stoffel Vandoorne.  Hasil tersebut tentunya akan menjadi bekal bagi Rio.

Itu menjadi momen bersejarah yang tak akan pernah dilupakan Rio, dan mungkin akan selalu dikenang dalam setiap per­bincangan olahraga otomotif di Indonesia. Soalnya itu merupakan kemenangan pertama Rio setelah dia mulai terjun di balapan GP2 sejak tahun 2012, yang sekaligus menjadi kali pertama lagu Indonesia Raya berkumandang di balapan feeder F1 itu.

F1 tentu saja sangat berbeda dengan GP2. GP2 adalah feeder untuk F1, semacam ajang bagi seluruh pebalap untuk menguji kemampuan sebelum benar-benar turun di adu kebut jet darat. Spesifikasi mesin dan kemampuan mobil kedua ajang tersebut juga punya perbedaan yang lumayan besar.

Maka mengharapkan Rio melakukan lompatan hasil luar biasa dibanding race di Melbourne adalah hal yang sangat sulit. Jangan lupa kalau Rio berstatus debutan di F1, sementara tahun lalu merupakan musim ketiga dia berlaga di GP2.

Untuk balapan keduanya di F1 nanti, Rio masih akan terus belajar. Tapi tentunya bukan tanpa target, karena sebagaimana diungkapkan manajernya beberapa waktu lalu, target terdekatnya adalah mengalahkan rekan satu timnya, Pascal Wehrlein.

“Ini akan sedikit lebih mudah bagi Rio karena ia berpengalaman dari tahun se­belumnya di Bahrain. Bahkan waktu balapan di Australia jika tidak ada masalah mungkin Rio akan mendapat hasil yang baik. Saya harap Rio bisa mengalahkan rekan setimnya,” kata manajer Rio, Piers Hunissett. (h/dtc)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 04 Januari 2020 - 10:11:01 WIB

    Pisah dengan Borneo FC, Mario Gomez Resmi ke Arema FC

    Pisah dengan Borneo FC, Mario Gomez Resmi ke Arema FC MALANG, HARIANHALUAN.COM -- Arema FC mengumumkan secara resmi susunan tim kepelatihan yang akan membesut tim berjuluk Singo Edan pada musim 2020..
  • Jumat, 27 Desember 2019 - 15:37:25 WIB

    Pengurus KONI Kota Padang Panjang Periode 2019-2023 Dilantik

    Pengurus KONI Kota Padang Panjang Periode 2019-2023 Dilantik PADANG PANJANG, HARIANHALUAN.COM - Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Barat, Syaiful melantik Kepengurus KONI Kota Padang Panjang periode 2019-2023 di Audiotorium Mifan Water Park, Kamis (26/12).
  • Rabu, 25 Desember 2019 - 13:08:21 WIB

    Mario Mandzukic Tinggalkan Juventus

    Mario Mandzukic Tinggalkan Juventus BOLA, HARIANHALUAN.COM -- Sempat santer dikaitkan dengan Manchester United, striker asal Kroasia Mario Mandzukic akhirnya resmi meninggalkan Juventus untuk gabung dengan klub Qatar, Al Duhail..
  • Senin, 25 November 2019 - 21:05:23 WIB

    Raih Juara, Warrior Inline Skate Pasbar Bikin Gempar 

    Raih Juara, Warrior Inline Skate Pasbar Bikin Gempar  PASAMAN BARAT, HARIAN HALUAN—Meskipun baru Tiga bulan berdiri, klub sepatu roda Warrior Inline Skate asal kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) patut di acungkan jempol. Sejumlah prestasi dari tingkat daerah hingga tingkat Nasio.
  • Selasa, 22 Oktober 2019 - 13:47:51 WIB

    Trio MSG Mulai Padu, Barcelona Kembali Jadi Pertakut di La Liga

    Trio MSG Mulai Padu, Barcelona Kembali Jadi Pertakut di La Liga BOLA, HARIANHALUAN.COM -- Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde senang bukan kepalang trio penyerang andalannya, Lionel Messi, Luis Suarez dan Antoine Griezmann semakin padu saja. .
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]