STIKes Fort de Kock Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru


Rabu, 30 Maret 2016 - 03:42:49 WIB

BUKITTINGGI, HALUAN—Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Fort de Kock Bukittinggi telah membuka pendaftaran mahasiswa baru tahun akademik 2016/2017. Pendaftaran ini telah dibuka untuk gelombang pertama mulai tanggal 1 Maret 2016 hingga 3 Juni 2016 sedangkan untuk gelombang kedua mulai tanggal 4 Juni 2016 hingga 12 Agustus 2016.

Menurut Pembantu Ke­tua II (Bidang Administrasi Umum dan Keuangan) STI­K­es Fort de Kock Bukit­tinggi, Nurhayati, SST, M. Bio­med, ada beberapa per­sya­ratan untuk pendaftaran mahasiswa baru ini. Di an­tara­nya warga negara Indo­nesia (WNI), tamatan atau lulusan SMA sederajat (ha­rus mengikuti matrikulasi), berbadan sehat, tidak buta warna, serta tidak cacat tubuh yang dapat meng­gang­gu kerja profesi.

Ada tujuh program studi (prodi) yang ditawarkan STIKes Fort de Kock Bukit­tinggi, yakni S2 Magister Kesehatan Masyarakat yang masih proses usulan reakre­ditasi 2016, S1 Prodi Kese­hatan Masyarakat yang te­rak­reditasi B, S1 Prodi Ke­pe­rawatan yang te­rak­re­ditasi B, Program Profesi Ners yang terakreditasi B, DIII Kebidanan yang terak­re­di­tasi B, DIV Kebidanan yang terakreditasi B, serta DIII Fisioterapi yang masih pro­ses reakreditasi tahun 2016.

“Calon peserta harus datang sendiri dengan mem­bawa fotokopi ijazah berupa STTB, NEM dan UN yang telah dilegalisir, serta surat keterangan lulus dari kepala sekolah. Calon peserta juga harus membawa pasfoto terbaru ukuran 4x6 se­bany­ak lima lembar, dan uang pendaftaran sebesar Rp 150. 000. Calon mahasiswa hanya boleh memilih maksimal dua prodi pilihan,” jelas Nurhayati kepada Haluan di kantornya, Senin (28/3).

Nurhayati menjelaskan, saat ini STIKes Fort de Kock Bukittinggi telah me­miliki jumlah dosen yang sesuai dengan rasio maha­siswa, dengan kualitas pen­didikan dosen mulai dari S2, S3 dan guru besar yang linear dengan prodi masing-masing.

“Dosen STIKes Fort de Kock Bukittinggi meru­pa­kan lulusan dari institusi yang berkualitas, baik dari dalam maupun luar negeri, seperti lulusan UI, UNPAD, UGM, Unand, Universitas Kebangsaan Malaysia, Phi­lip­pines Women University, Esa Unggul Jakarta dan Universitas Udayana. Se­mua tenaga dosen siap me­m­berikan pembelajaran dan pelayanan terbaik kepada mahasiswa dengan ko­mit­men yang tinggi untuk ge­nerasi tenaga kesehatan berkualitas,” ujarnya.

Nurhayati melanjutkan, STIKes Fort de Kock Bukit­tinggi saat ini memiliki banyak keunggulan, di an­tara­nya memiliki kampus terbaik di Indonesia dengan fasilitas yang lengkap. 75 persen prodi yang terakre­ditasi B oleh BAN-PT dan LAM-PT Kes, dan meru­pakan salah satu pusat CBT (Computer Based Test) ya­ng ditunjuk oleh LPUK sebagai tempat uji kom­petensi nasional.

“STIKes Fort de Kock juga memiliki Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP-P1) dengan lisensi dari BNSP, memiliki research center sebagai pusat penelitian yang didukung jurnal ma­sing-masing prodi dan meru­pakan perwakilan dari AP­KESI (Asosiasi Peneliti Kesehatan Indonesia) di Sumatera Barat,” sambung Nurhayati.

Selain itu, lanjut Nur­hayati, STIKes Fort de Ko­ck Bukittinggi juga me­mi­liki Lembaga Pusat Karir, memiliki asrama yang re­pre­sentatif, memiliki lem­baga bahasa dan kajian luar negeri sebagai aplikasi class international, memiliki kli­nik yang bekerjasama deng­an Putra Spesialist Hospital Malaka Malaysia, serta akan menjadi institut kesehatan pertama yang ada di Su­matera Barat. (h/ril)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 23 Agustus 2019 - 08:58:08 WIB

    STIKes Fort de Kock Gugat Pemko Bukittinggi ke PTUN

    STIKes Fort de Kock Gugat Pemko Bukittinggi ke PTUN PADANG, HARIANHALUAN.COM - Diduga tidak memiliki izin Mendirikan Bangunan (IMB), Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Fort de Kock Bukittinggi melayangkan gugatannya ke Pengailan Tata Usaha Negeri (PTUN) Padang. Dalam sid.
  • Ahad, 16 Juni 2019 - 17:56:33 WIB

    Dewan Sebut Stikes Caplok Lahan Pemda

    Dewan Sebut Stikes Caplok Lahan Pemda BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM -- Adanya temuan lapangan oleh DPRD terkait terpakainya sebagian lahan pembangunan gedung DPRD Kota Bukittinggi oleh pihak Stikes For De Kock Bukittinggi, mendapat sorotan dari Ketua Komisi I Bid.
  • Kamis, 28 Juli 2016 - 17:28:20 WIB

    Permintaan Tenaga Perawat di Luar Negeri Tinggi, Setwapres Datangi STIKes Fort de Kock Bukittinggi

    Permintaan Tenaga Perawat di Luar Negeri Tinggi, Setwapres Datangi STIKes Fort de Kock Bukittinggi BUKITTINGGI, HALUAN – Pemerintah RI melalui Tim Kementerian Sekretariat Negara RI Sekretariat Wakil Presiden (Setwapres) diturunkan ke STIKes Fort de Kock Bukittinggi, Kamis (28/7). Kedatangan tim tersebut untuk melakukan s.
  • Senin, 28 Maret 2016 - 14:54:35 WIB

    STIKes Dharma Landbouw Salurkan Bantuan Bagi Korban Banjir

    STIKes Dharma Landbouw Salurkan Bantuan Bagi Korban Banjir PADANG, HALUAN — Pasca ben­cana banjir menerjang sebagian besar kawasan di Kota Padang, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Dharma Landbouw yang berada di bawah naungan Yayasan Pendidikan Dharma Landbouw Sumbar, bergera.
  • Sabtu, 19 Desember 2015 - 03:17:10 WIB
    Salurkan Bantuan Rp4,6 Juta

    Mahasiswa STIKes Fort de Kock Bantu Korban Banjir

    Mahasiswa STIKes Fort de Kock Bantu Korban Banjir BUKITTINGGI, HALUAN — Mahasiswa STIKes Fort de Kock Bukittinggi yang tergabung dalam Fort de Kock Tanggap Bencana (Fortgana) menggalang dana untuk korban banjir bandang di Kabupaten Pasaman dengan cara meminta sumbangan kep.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]