Awaluddin Cuncun Resmi Mendaftar ke PDI – P


Rabu, 30 Maret 2016 - 03:46:26 WIB

PAYAKUMBUH, HALUAN — H.Awa­luddin Cuncun, dari jalur ulama, resmi mendaftar untuk menjadi Balon (Bakal Calon) Walikota Payakumbuh melalui PDI – P Selasa (29/3) di kantor PDI  Jalan Pahlawan Labuh Basilang. Rombongan  Awaluddin Cuncun mulai dari unsur ninik mamak, bundo Kanduang, Alim ulama, pemuda serta perwakilan Mahasiswa, diterima Sekretaris Herman Bujang dan beberapa pengurus PDI- P kota ini.

Rombongan Balon walikota yang juga siap sebagai wakil walikota ini, Start sekitar jam 11 siang dari Posko Relawan Bung H.Cuncun,SH Jalan Gatot Subroto No.41 Tanjung Pauh Koto Nan Ampek Payakum­buh Barat. Setelah sambutan Herman dari PDI- P, Awaluddin Cuncun juga menyam­paikan visi misi, seperti visi disebut “Ter­wujudnya Payakumbuh sebagai kota Pen­didikan, sejahtera, maju dan mandiri kata Awaludin Cuncun yang juga Ketua FKPM, serta unsur berbagai organisasi sosial itu.

Sementara misi yang berjumlah empat buah, mulai dari meningkatkan faslitas lembaga dan penyelenggara Pendidikan, mewujudkan Kesejahteraan sosial dengan memperkuat ekonomi Kerakyatan, me­nyelenggarakan Pemerintahan daerah yang tegas dan efektif (Good Governance), serta Pemberdayaan Lembaga Keagamaan dan Revitalisasi ABS- SBK.

Usai menyerahkan formulir pendaftaran untuk melegalisasi Pendaftaran Balon Walikota, rombongan Awaluddin Cuncun yang disertai wakil Ninik Mamak, Bundo Kanduang, alim ulama, pemuda dan maha­siswa itu, melangsungkan makan bersama pertanda syukuran sukses mendaftar pada salah satu rumah makan di bilangan Kubu Gadang .

Sehari sebelum Awaluddin Cuncun mendaftar, juga ambil formulir Armen Faidal, putera kelahiran Tarok Koto Nan Gadang Payakumbuh Utara di PAN (Par­taiAmanat Nasional). Armen yang juga kader Hanura, dalam pengambilan formulir langsung didampingi Fitrizal Roesli, Ketua DPC.Hanura Kota Payakumbuh.

“Jadi saya sebagai ketua DPC Hanura, kata Fitrizal, betul–betul berupaya sebagai pengusung Armen yang aktif diberbagai kegiatan Organisasi, serta juga sebagai pengusaha sawit di Bangkinang, kabupaten Kampar, Riau, tetangga Luak Limopuluah, Sumbar, “tambahnya.

Sekaitan tentang kesiapan Armen, apakah sebagai walikota atau wakil terserah kondisi, anak muda terbilang aktif ini, siap menjadi orang nomor satu atau nomor dua.”Yang penting Armen, setelah dapat pengalaman dirantau akan me­nyum­bang­kan tenaga, fikiran, serta siap memimpin kota batiah ini,” ujarnya menegaskan. (h/zkf)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]