Pilkada Payakumbuh dan Mentawai

KPU Singkronkan Kebutuhan Anggaran


Rabu, 30 Maret 2016 - 03:58:18 WIB

PADANG, HALUAN — Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Tim TAPD Pemerintah Kota Payakumbuh dan Kabupaten Mentawai, hingga kini masih men­sing­kron­kan kebutuhan anggaran untuk pelaksanaan pilkada di kedua daerah.

Ketua KPU Kota Paya­kum­buh Hetta Manbayu SH menga­takan, saat ini pihaknya masih melakukan finalisasi anggaran pilkada yang akan digelar 2017 mendatang. Ia menjelaskan, pihaknya telah tiga kali menga­jukan anggaran, terhitung mulai 30 Maret 2015 lalu. Saat itu, diusulkan sebesar Rp16 miliar.

“Setelah melakukan rapat dengan Pemko Payakumbuh dan disesuaikan dengan aturan, men­jadi Rp13 miliar. Selanjutnya pada Oktober 2015, juga di­laku­kan ra­sionalisasi ang­garan dengan cara mem­bandingkan an­g­­­garan yang ter­pakai pada Pilkada Lima­puluh Kota,” ujarnya, Selasa (29/3).

Rabu (23/3) lalu jelasnya, KPU kem­bali menghadap wali­kota dan tim TAPD yang menghasilkan pem­bicaraan dengan keputusan harus menye­suaikan anggaran dengan aturan. Ia mengatakan, ke­mung­kinan nanti pihaknya akan me­nga­jukan anggaran sekitar Rp9 miliar, yang akan kembali di­ajukan dalam minggu depan.

Sementara Ketua KPU Men­tawai Laurensius me­ngatakan, pihaknya Selasa (29/3) sore, melakukan mu­syawarah dengan TA­PD untuk mem­bi­ca­rakan anggaran pil­ka­da. “Aw­al­nya kami me­nga­jukan anggaran Rp 21 miliar dan disetejui hanya Rp­10 miliar. Pemangkasan anggaran tersebut hasil per­ban­ding­an Tim TAPD de­ngan pil­kada 2011 yang hanya meng­habiskan Rp7 miliar,” katanya. (h/rin)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 03 Desember 2018 - 14:09:43 WIB

    Pemilih Disabilitas Keluhkan Sosialisasi KPU

    Pemilih Disabilitas Keluhkan Sosialisasi KPU PADANG, HARIANHALUAN.COM – Kelompok disabilitas menilai minimnya sosialisasi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) membuat partisipasi pemilih disabilitas rendah. Sosialisasi yang diberikan kepada penyandang disabilitas juga dib.
  • Kamis, 05 Juli 2018 - 11:10:40 WIB

    Rekap Suara KPU, Mahyeldi-Hendri Menang Telak di Pilkada Kota Padang

    Rekap Suara KPU, Mahyeldi-Hendri Menang Telak di Pilkada Kota Padang PADANG, HARIANHALUAN.COM –Rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara Pilkada Padang yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU), Rabu (4/7), menetapkan Mahyeldi - Hendri Septa mendapatkan suara 212,526 atau 62,92 persen..
  • Kamis, 28 April 2016 - 04:38:37 WIB
    12 Ribu KTA Sudah Didistribusikan

    Perindo Siap Diverifikasi KPU

    PADANG, HALUAN — Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Indonesia (DPW Perindo) Sumbar, siap mengikuti verifikasi faktual yang akan dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU). Partai besutan Hary Tanoesoedibjo itu, juga mengkla.
  • Kamis, 07 April 2016 - 03:31:05 WIB
    Pilkada Jilid II

    Pemprov Sumbar Tunggu Arahan Mendagri dan KPU

    PADANG, HALUAN — Hingga saat ini belum ada keputusan dari Kemendagri dan KPU kabupaten/kota mana saja yang akan menjadi peserta Pilkada serentak gelombang kedua yang dilaksanakan pada 2017. .
  • Rabu, 24 Februari 2016 - 14:43:25 WIB

    PAW Dedek Tunggu Keputusan KPU

    Padang, Haluan—Proses Pergantian Antar Waktu (PAW) Dedek Nuzul Putra Anggota DPRD Kota Padang dari Partai Demokrasi In­donesia Perjuangan (PDI-P) ke Aprianto, terus berlanjut. .
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]