Pemko Serahkan LKPD 2015 kepada BPK


Rabu, 30 Maret 2016 - 03:59:03 WIB

PADANG, HALUAN —  Wa­likota Padang H. Mahyeldi Dt Marajo di dampingi Kepala Inspektorat Kota Andri Yulika dan Asisten III Corri Saidan menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2015 kepada Badan Peme­riksaan Keuangan Republik In­donesia (BPK-RI) Perwakilan Sumatera Barat, Selasa (29/3). Penyerahan LKPD tersebut dite­rima langsung Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Sumatera Barat, Eldy Mustafa diruang kerjanya.

Usai menyerahkan LKPD, Walikota mengatakan, bahwa dari hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh BPK RI Per­wakilan Sumatera Barat tersebut, diharapkan akan lebih baik di­ban­dingkan LKPD pada tahun lalu.

“Mudah-mudahan hasil pe­meriksaan nantinya lebih baik pada tahun lalu. Dulu kita WTP, mudah-mudahan kali ini kita lebih baik lagi.

Mulai besok BPK sudah turun ke masing-masing SKPD selama 37 hari, dan kepala SKPD menginstruksikan kepada kabid-kabidnya untuk me­mak­simalkan,” ujar Mahyeldi.

Dijelaskan Mahyeldi, laporan yang disampaikan itu merupakan tujuh jenis laporan kegiatan yang dilakukan selama tahun 2015. Jumlah laporan tahun 2015 lebih banyak dibanding laporan tahun 2014 lalu.

Sementara itu, Kepala BPK-RI Perwakilan Provinsi Suma­tera Barat, Eldy Mustafa menga­takan, dengan sudah diterimanya LKPD dari Pemko Padang, maka mulai besok anggotanya sudah sudah bekerja selama 37 hari. Menurutnya, opini tersebut me­rupakan kerja keras yang telah dilakukan oleh Walikota Padang beserta jajarannya.

“Opini itu sebenarnya kerja keras mereka, sedangkan kami hanya menilai, jadi bukan mem­berikan opini.

Jadi kalau Pak Wali dengan jajaran laporannya sudah sesuai dengan standar, itu rumusnya tidak ada lagi, udah opini WTP, kalau ada keku­rangan akan disclaimer, tidak bisa ditawarkan lagi, “ ujar Eldy Mustafa.

Lebih jauh Eldy Mustafa menjelaskan, setelah dilakukan kunjungan ke setiap SKPD yang diperkirakan memakan waktu lebih kurang 2 bulan. Sedangkan hasilnya akan dilaporkan kem­bali kepada Pemerintah Kota Padang.(h/ows)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]