Kasatpol PP Firdaus Ilyas

'Kami Bekerja Sudah Sesuai Prosedur'


Rabu, 30 Maret 2016 - 04:01:18 WIB

PADANG, HALUAN — Terkait pernyataan anggota DPRD Kota Padang bahwa personil Satpol PP Kota Padang dalam melaksanakan tugasnya untuk tidak melakukan kekerasan, dibantah oleh Kasatpol PP Kota Padang, Firdaus Ilyas.

Kepada Haluan, Selasa (29/3), Firdaus mengatakan bahwa kejadian di tugu gempa seharusnya tidaklah seperti itu. Ramai disebutkan terjadi keributan dan sampai terjadi dugaan kekerasan terhadap seorang Pengacara yang ber­nama Asrul Azis Sigalinging pada Jumat (25/3) dini hari tersebut.

“Tentu tidak ada yang menyukai tindak kekerasan, namun perlu dicermati lagi penyebab petugas melakukan tindakan tegas terhadap ma­hasiswa dan pengacara terse­but. Juga pernyataan anggota DPRD yang mengatakan ka­mi jangan arogan dalam men­jalankan tugas, perlu saya nyatakan bahwa kami bekerja selalu sesuai dengan prose­dur,” katanya.

Namun, ia mem­persi­lah­kan pihak mahasiswa dan pengacara untuk melaporkan institusi yang ia pimpin dila­porkan ke pihak kepolisian, karena menurutnya itu adalah hak semua warga negara un­tuk mendapatkan perlin­dungan hukum.

“Silahkan saja mela­por­kan kami baik secara institusi maupun personal, karena itu adalah hak setiap warga ne­gara. Kami bekerja sesuai prosedur, akan tetapi kami akan siap melaporkan balik jika seandainya tidak terbukti, saat ini kamis edang menyu­sun tim menghadapi kasus ini,” tutupnya. 

Pengumuman Hasil Tes Psikologi Ditunda

Sementara itu sebanyak 100 orang calon tenaga ope­rasional Satuan Polisi Pa­mong Praja (Satpol PP) Kota Padang setidaknya bersabar untuk sementara waktu untuk mengetahui hasil dari tes psikologi yang dilaksanakan pada Sabtu (26/3) lalu.

Hal ini lantaran persiapan Satpol PP Kota Padang dalam merayakan hari jadi Satpol PP se-Indonesia ke 66 tahun yang akan dilaksanakan pada tanggal 6 April 2016 men­datang.

“Seharusnya, pengumu­man ini akan dilakukan pada tanggal 8 April mendatang, namun karena kesibukan kita dalam puncak perayaan hari jadi Satpol PP Se-Indonesia, pengumuman ini akan kami tunda terlebih dahulu,” ka­ta Ketua Pelaksana Pene­rimaan Anggota Satpol PP Tahun 2016, Jhon Ismet ke­pada Haluan saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (19/3).

Jhon meminta agar para calon tenaga operasional Sat­pol PP yang akan mengikuti tahap seleksi selanjutnya un­tuk bersabar.

Namun, ia me­nargetkan, di bulan Mei nan­tinya, sudah terpilih sebanyak 50 orang personil baru yang terdiri dari 35 orang tenaga operasional laki-laki, 10 orang tenaga operasional perempuan, dan lima orang tenaga sopir mobil operasional.

Kita tunggu saja bagai­mana perkembangannya nan­ti,” tutup pria yang kerap disapa Pak Jhon ini.(h/mg-adl)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]