Dispora Gelar Apresiasi GTK PAUD dan Dikmas


Rabu, 30 Maret 2016 - 13:33:48 WIB

SAWAHLUNTO, HALUAN — Sebagai wahana komunikasi dan berbagi pengetahuan serta pengalaman bagi guru, tenaga kependidikan Pendidikan Anak usia Dini (PAUD) dan pendidikan masyarakat (Dikmas) yang berprestasi, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Sawahlunto akan menggelar Apresiasi Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) PAUD dan Dikmas tingkat kota 4 April 2016 mendatang.

Kepala Bidang PAUD dan PLS Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Sawahlunto Musnawati me­nyebutkan, kegiatan itu me­ru­pakan salah satu bentuk pemberian motivasi sekali­gus meningkatkan kom­petensi, profesionalitas, kreativitas dan inovasi seo­rang guru. Sekaligus sebagai persiapan tim Sawahlunto dalam kegiatan yang sama tingkat Sumatera Barat yang akan digelar 21-24 April mendatang.

“Di Sawahlunto terda­pat 121 PAUD yang terdiri dari Satuan PAUD Seje­nisnya (SPS), diantaranya lembaga non formal serta terintegrasi pada Posyandu dan kesatuan dengan Taman Kanak Kanak (TK).

Seba­gian besar PAUD ini telah menunjukkan pe­ningkatan dari segi kualitas dan kuan­titas, namun masih butuh peningkatan krea­ tivitas te­naga pendidik dan sarana prasarananya,’’ ka­tanya.

Pada kegiatan itu nan­tinya lanjut Musnawati, ada beberapa perlombaan yang akan dilakukan diantaranya lomba kreativitas guru ke­lom­pok bermain (kober) atau taman penitipan anak (TPA) atau satuan PAUD sejenisnya, pengelola Ko­ber, TPA, SPS, lomba ins­truktur kursus komputer, instruktur kursus tata rias pengantin, tata busana, lom­ba pengelola Lembaga Kur­sus dan Pelatihan (LKP), lomba pamong belajar pada SKB, pemilik, pengelola PKBM dan pengelola TBM. Hasil lomba itu akan me­wakili kota Sawahlunto di tingkat provinsi nantinya.

Sebelumnya sebut Mus­na­wati, Kota Sawahlunto meraih juara 1 lomba ins­truktur tata boga, Tenaga TBM dan LKP di tingkat nasional yang digelar di Medan beberapa waktu lalu.

“Kita berharap prestasi ini akan kembali diraih tim Sawahlunto pada tingkat nasional di Palu Provinsi Sulawesi Tengah Mei 2016 nanti,” harapnya. (h/mg-rki)

 

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]