Baznas Santuni Korban Longsor Rimbo Kalam


Rabu, 30 Maret 2016 - 13:47:24 WIB
Baznas Santuni Korban Longsor Rimbo Kalam WAKIL Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur didampingi kepala BPBD Amiruddin, menyerahkan bantuan pada Nasrul orang tua dari Rahmi (14) yang tewas tertimbun longsor Selasa kemaren. (DEDI SALIM) ?

PADANG PARIAMAN, HALUAN — Ke­luar­ga korban tanah longsor Rahmi (14), war­ga Rimbo Kalam nagari Anduriang Ke­ca­matan 2 x 11 Kayu Tanam Padang Pa­riaman yang terjadi Rabu (23/8) men­dapat san­tunan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baz­nas) Padang Pariaman sebesar Rp10 ju­ta.

Santunan program Baznas Peduli ini diserahkan oleh wakil Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur pada Nasrul (40 ) orang tua Rahmi (14) yang tewas tertimbun tanah longsor saat musibah itu terjadi, Senin (28/3) di lokasi bencana.

Saat menyerahkan bantuan tersebut Wakil Bupati Suhatri Bur mengajak para korban bencana longsor untuk tabah dalam menghadapi cobaan tersebut dan mengajak para warga lainya untuk tetap waspada terhadap bencana yang akan terjadi.

“Waspada dalam menghadapi bencana yang mungkin terjadi adalah suatu keha­rusan dalam mengurangi dampak dari bencana tersebut,” katanya.

Untuk itu agar tidak ada lagi korban jiwa terhadap bencana tanah longsor, Wabup menyarankan pada masyarakat untuk berhati-hati dalam mendirikan bangunan rumah tempat tinggal. “Jangan mendirikan rumah pada daerah-daerah yang rawan longsor,” ajaknya.

Sementara itu Ketua Baznas Padang Pa­ria­man, Syamsuardi Surma pada Haluan me­nyampaikan, bantuan sebesar Rp 10 juta ter­sebut merupakan salah satu program Baz­nas yakni, Program Padang Pariaman pe­duli. Program Padang Pariaman peduli ini akunya, merupakan santunan dari dana Baz­nas terhadap warga Padang Pariaman yang dilanda musibah. Seperti, rumah ter­bakar ataupun rumah tertimbun longsor. (h/ded)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 18 April 2020 - 18:51:35 WIB

    BAZNas Padang Pariaman Bagikan Bantuan untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

    BAZNas Padang Pariaman Bagikan Bantuan untuk Masyarakat Terdampak Covid-19 PADANGPARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Wakil Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur bersama Ketua BAZNAS Padang Pariaman Syamsuardi Surma membagikan paket sembako di Nagari Buayan Kecamatan Batang Anai. Selain itu, BAZNAS Padang Pari.
  • Jumat, 06 Maret 2020 - 19:19:57 WIB

    Habibullah Resmi Pimpin Baznas Pasaman

    Habibullah Resmi Pimpin Baznas Pasaman PASAMAN, HARIANHALUAN.COM - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Pasaman, Habibullah, S.Ag, MH, akhirnya dilantik sebagai Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) sisa masa jabatan 2016-2021..
  • Rabu, 26 Februari 2020 - 15:14:38 WIB

    Baznas Kab Solok Salurkan Bantuan Kursi Roda Bagi Disabilitas

    Baznas Kab Solok Salurkan Bantuan Kursi Roda Bagi Disabilitas AROSUKA, HARIANHALUAN,COM - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Solok kembali menyalurkan bantuan bagi keluarga kurang mampu di daerah itu. Bantuan tersebut berupa kursi roda bagi anak disabilitas dan bantuan berobat.
  • Jumat, 21 Februari 2020 - 16:23:45 WIB

    Baznas Pessel Bantu Keluarga Korban Tanah Longsor di Bayang

    Baznas Pessel Bantu Keluarga Korban Tanah Longsor di Bayang PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pesisir Selatan menyerahkan bantuan uang tunai sebesar Rp2 juta kepada keluarga  Irdin (61), yang merupakan korban tanah longsor di Nagari Aur Begalung,.
  • Kamis, 19 Desember 2019 - 20:55:21 WIB

    Baznas Padang Pariaman Distribusikan Rp6 M Zakat untuk Mustahiq

    Baznas Padang Pariaman Distribusikan Rp6 M Zakat untuk Mustahiq PADANGPARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Baznas Kabupaten Padang Pariaman telah mendistribusikan zakat ASN sebesar Rp6 miliar lebih kepada mustahiq atau penerima..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]