PT BA Serahkan Bantuan Sembako


Rabu, 30 Maret 2016 - 14:15:03 WIB

SAWAHLUNTO, HALUAN — Wujud syukur mem­peringati hari jadi PT Bukit Asam (PT BA) ke 35.PT BA Unit Produksi Ombilin membagikan paket bantuan sembako kepada 325 keluarga pra-sejahtera se-kota Sawahlunto.Pemberian bantuan itu secara simbolis diserahkan di Hall PTBA UPO setempat Selasa(29/3). Bantuan ini juga sebagai wujud indahnya berbagi dan peduli dengan sesama.

General Manager (GM) PTBA UPO, Eko Budi Saputro mengatakan, pemberian sembako itu diberikan kepada 325 orang keluarga pra sejahtera di empat kecamatan yang ada dikota ini.Selain mempperingati hari jadi perusahaan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang terus dilakukan oleh PTBA dalam meringankan atau membantu masya­rakat yang kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan sembako sehari harinya. “Kendati Ombilin tidak beropreasi dan terus mengalami kerugian, akan tetapi sudah menjadi tugas dan tanggung jawab dari perusahaan untuk berperan membantyu masyarakat yang ada di­sekitarnya. Kami ingin masyarakat mendo’akan perusahaan agar kinerjanya semakin membaik untuk tahun tahun selanjutnya, sehingga dapat lebih baik lagi mening­katkan kepeduliannya kepada masyarakat disekitar,” kata Eko disela sela pembagian sembako yang juga dihadiri oleh Asisten I Setdako Sawah­lunto Irzam K, Sekretaris Dinas Kesehatan dan Sosial Hermansyah.

Pemberian sembako ini lanjut Eko, melibatkan kerjasama dengan Dinas kesehatan, Kecamatan yang ada, termasuk Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kota Sawahlunto, dengan harapan bantuan yang diserahkan ini tepat sasaran kepada keluarga yang berhak menerimanya.Total biaya yang di­keluarkan sebutnya, sebesar Rp112.175.000,-, dengan dua tahap penyerahannya, khusus hari ini bagi warga kecamatan Lembah Segar, dan selanjutnya akan diserahkan dimasing masing kantor kecamatan lainnya.”Jenis bantuan yang diberikan terdiri dari beras 10 kg, Minyak 4 liter, Gula pasir 4 kg, kacang hijau 2 kg serta uang transport sebesar Rp30 ribu untuk masing masing keluarga,” terangnya.

Sementara itu Asisten I Setdako Sawahlunto Irzam K sangat mengapresiasi dan memberikan penghargaan kepada pihak PTBA, atas kegiatan yang telah dilakukan perusahaan ini dalam wujud partisipasinya dalam membangun kota ini. Ke­bera­daan PTBA UPO lanjutnya, tidak bisa dilepaskan dari sejarah berdirinya kota ini, sehingga hadirnya PTBA untuk memberikan sumbangsihnya dalam membangun masyarakat kota ini, tentu tidak bisa diragukan lagi.”Kendati tidak ada aktivitas tambang lagi, kita berdo’a PTBA mudah mudahan terus Berjaya serta Ombilin bisa bangkit dan eksis lagi dalam mendukung pembangunan dikota ini,” harap Irzam. (h/mg-rki)

 

 

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]