Pengelola Museum Rancang Program Menarik


Rabu, 30 Maret 2016 - 15:51:26 WIB
Pengelola Museum Rancang Program Menarik Sejumlah pengunjung melihat koleksi benda budaya dan sejarah di Museum Adityawarman, Padang, Selasa (29/3). Kunjungan museum terus meningkat terutama saat ini adanya penggabungan museum gempa. Tercatat pada tahun 2015 angka kunjungan sebanyak 98.391. (RIVO SEPTI ANDRIES)

PADANG, HALUAN — Untuk me­narik perhatian pengunjung ber­bagai cara dilakukan oleh Museum Adi­tya­warman, salah satunya de­ngan membuat sejumlah program yang menarik bagi semua kalangan.

Seperti yang disampaikan oleh Kasi Pelayanan Pengunjung dan Tamu (P2T) Museum Aditya­warman Padang, Mardanis Spd, untuk bi­danya saja di tahun 2015 telah merencanakan lima kegiatan di antaranya, diskusi yang akan di­lakukan lima kali dengan ber­bagai to­pik yang menarik, dengan me­ngadakan atraksi budaya yang akan digelar selama 10 kali yang nantinya akan diisi oleh berbagai sanggar dan sekolah.

Selain itu, juga akan ada lomba yang bertemakan seni dan budaya yang akan di gelar selama tiga kali,  dan akan ada juga agenda museum masuk sekolah yang akan dila­kukan secara bergantian selama empat kali kunjungan ke sekolah yang berbeda. Tahun ini, juga akan ada pembuatan dua buku yang bertemakan seni dan budaya.

“Kalau tahun 2015 lalu kami membuatkan buku dengan tema rajo-rajo minangkabau, dan penu­lisan buku soal songket minang­kabau,” ujar Mardanis yang akan memasuki masa pensiunnya di akhir bulan ini. 

Dikatakan juga, nanti akan ada lawatan budaya yang akan di­la­kukan selama empat kali. Pihaknya, juga akan meningkatkan fasilitas mu­seum serta pemeliharaan ruang auditorium museum dan nantinya juga akan ada penerbitan buletin museum.

Dari program yang disebutkan di atas, kegiatan yang sudah dila­kukan yakni lawatan yang dilak­sanakan 20 maret kemarin, kun­jungan ke tanah batu Kabupaten Sijunjung, museum masuk sekolah Tanjung Pati ke SMP I, dan atraksi budaya pada tanggal 13 Maret kemarin yang diisi oleh Sanggar Indah Dimato. (h/rin)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 02 Juni 2020 - 06:01:44 WIB

    Perumda PSM Ambil Alih Pengelolaan Pantai Air Manis

    Perumda PSM Ambil Alih Pengelolaan Pantai Air Manis HARIANHALUAN.COM -- Perusahaan Umum Daerah Padang Sejahtera Mandiri (Perumda PSM) mengambil alih pengelolaan objek wisata berbayar Pantai Air Manis (PAM). Dengan begitu, segala kewajiban salah satu ikon wisata terkenal dengan.
  • Jumat, 25 Januari 2019 - 10:35:13 WIB

    Pengelolaan Hutan Malvinas Belum Dianggarkan

    Pengelolaan Hutan Malvinas Belum Dianggarkan PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Hutan Delta Malvinas yang terletak di Kelurahan Kurao Pagang, Kecamatan Nanggalo, direncakan akan dijadikan empat fungsi, yakni edukasi, pariwisata, olahraga dan promosi. Namun, pada tahun ini DLH .
  • Selasa, 06 Maret 2018 - 10:58:08 WIB

    Parkir Meter Dilanjutkan, Dishub Padang Akan Ganti Pengelola

    Parkir Meter Dilanjutkan, Dishub Padang Akan Ganti Pengelola PADANG, HARIANHALUAN.COM - Tahun ini, Dinas Perhubungan akan lakukan tindakan pasti terhadap parkir meter yang terbengkalai..
  • Rabu, 21 Juni 2017 - 00:35:16 WIB
    TERKAIT IZIN PULAU SWARNADWIPA

    Pengelola Mengaku Belum Ada Ditanggapi Pemko

    Pengelola Mengaku Belum Ada Ditanggapi Pemko PADANG, HALUAN – Polemik penggunaan batu karang sebagai bahan pembangunan penginapan di Pulau Swarnadwipa, Kota Padang, masih terus diproses. Masalah lainnya pun mengapung, terkait dengan izin penggunaan Pulau Swarnadwipa..
  • Rabu, 10 Mei 2017 - 13:29:39 WIB

    Pengelolaan Arsip di Kota Padang Kurang Maksimal

    Pengelolaan Arsip di Kota Padang Kurang Maksimal PADANG, HARIANHALUAN.COM—Pengelolaan arsip pada tiap-tiap unit kerja di Pemko Padang belum maksimal. Hal itu disebabkan kurangnya sumber daya manusia (SDM) dan belum adanya pembinaan kearsipan internal pada tiap-tiap organi.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]