Pembangunan Pasbar Tanggungjawab Bersama


Kamis, 31 Maret 2016 - 03:43:41 WIB
Pembangunan Pasbar Tanggungjawab Bersama Bupati Pasbar, Syahiran (pakai peci) di dampingi Kepala Badan Kesbangpol, Yudesri, Kabid Budaya Politik, Hendrizon dan Manus Hendri pada pembukaan sosialisasi. (ANDIKA)

PASBAR, HALUAN — Bupati Pasaman Barat, H. Syahiran mengimbau, Ormas, OKP dan LSM bisa seayun selangkah, bekerjasama dengan peme­rintah daerah untuk bersama-sama membangun ranah Tuah Basamo.

Keikutsertaan Ormas, OK­P dan LSM bersama-sama dengan pemerintah, akan menjadi akan semakin mem­bangkitkan kebersamaan dan kelancaran pembangunan Pasaman Barat kedepan.

Begitu dikatakan Bupati Syahiran saat bertemu dengan Ormas, OKP dan LSM se Pasaman Barat pada acara sosialisasi Organisasi Ke­masyarakatan yang dise­leng­ga­rakan Badan Kesatuan Bang­sa dan Politik (Kes­bang­pol) Pasaman Barat beberapa waktu lalu di Aula kantor bupati setempat.

Katanya, organisasi apa­pun yang telah dibentuk wajib kita daftarkan keberadaan organisasi tersebut kepada pemerintah baik dalam Ling­kup Nasional,Provinsi dan Kabupaten/Kota, dengan tu­ju­an dapat menjaga persatuan dan kesatuan bangsa  

“Serta keutuhan NKRI dalam memelihara nilai aga­ma,Budaya, Moral, Etiga dan juga Norma Kesusilaan untuk memberikan manfaat kepada masyarakat dalam menjaga ketertiban umum dan tercip­tanya kedamaian ditengah –tengah masyarakat,” katanya.

Sehingga nantinya akan dapat terwujudnya reformasi kelembagaan pemerintah yang akan  berdampak da­lam meningkatnya kualitas pelayanan publik dan kesejah­teraan masyarakat.

“Untuk itu melalui per­temuan ini saya berharap kepada seluruh Ormas,LSM dan OKP yang ada di Ka­bupaten Pasaman Barat untuk dapat bersama sama mem­berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat nantinya,” tukas Bupati.

Bupati juga mengajak, mengembangkan kesetia­ka­wanan sosial, gotong royong dan toleransi,  memeliahara serta  memperkuat persatuan bangsa dengan menjalin ker­jasama untuk bergabung ber­satu hati membangun Pasa­man barat.

“Karena lima kedepan, banyak pekerjaan yang harus kita perbuat  membangun  Pasbar ini kearah yang lebih baik,” pungkasnya.

Sementara itu Kepala Kes­bangpol Yudesri me­nga­takan  Organisasi kema­sya­rakatan dan LSM di Pasbar pada saat ini berjumlah sekitar 200 organisasi.

Dia berharap semua organisasi ini agar dapat diberikan ruang dalam memberikan. Saran sum­bang­sih termaksut dalam men­cerdaskan kehidupan anak anak bangsa dengan mem­berikan partisipasi saran atau pendapat dimasa –masa yang akan datang. (h/dka)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]