Tinjau Tingkat Kehadiran ASN

Wako Bukittinggi Sidak ke SKPD


Kamis, 31 Maret 2016 - 03:47:31 WIB

BUKITTINGGI, HALUAN — Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bekerja di ling­kungan Sekretariat Daerah Balaikota Bukittinggi di­buat kaget dan terkejut ke­tika Walikota Ram­lan Nur­matias melakukan inspeksi mendadak (sidak), ke­sejum­lah ruangan di Ba­laikota, Selasa (29/3)

Mereka tidak menyangka kalau hari itu, di saat se­bagaian besar karyawan dan unsur pimpinan sedang sibuk melakukan pekerjaan rutinitas akan didatangi oleh Walikota. Sidak yang dilakukan Wali­kota untuk melihat tingkat kehadiran ASN, sekaligus memantau kembali keber­sihan dilingkungan tempat kerja.

Dalam sidak yang dila­kukan, Wako Ramlan yang di dampingi Kabag Humas Yul­man dan Kabag Umum dan Perlengkapan Musmulyadi memasuki ruangan satu demi satu dan langsung memantau aktifitas para ASN yang be­kerja. Ketika memasuki rua­ngan bagian Humas, Ramlan langsung menanyakan rua­ngan wartawan yang telah disediakan tersebut. “Ru­angan wartawan cukup bagus, bersih dan juga besar,” ung­kap Ramlan.

Dalam sidak yang dila­kukan, Ramlan juga mencek absensi pada seluruh ruangan bagian dan kantor yang dikun­jungi.

Absensi  kehadiran pe­gawai dicek dengan teliti, Jika ada pegawai izin ataupun tidak masuk kerja langsung ditanyakan ke mana yang bersangkutan, dan  apa ala­san ASN tersebut tidak masuk kerja.

 Setelah melihat absensi kepegawaian itu, Walikota nampak cukup puas karena hampir keseluruhan pegawai di Balaikota siang itu berada di kantor, kecuali izin dan alasan resmi lainnya.

“Secara umum tingkat kehadiran pegawai cukup baik, begitu juga dengan ke­ber­sihan di lingkungan Balai­kota sudah cukup bagus. Hal itu tidak terlepas dari perha­tian yang diberikan pegawai melalui gerakan Goro ke­bersihan setiap Jumat,” ung­kap Ramlan.  (h/tot)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]