Wabup Mantapkan Persiapan Siswa Hadapi UN


Kamis, 31 Maret 2016 - 03:50:08 WIB

BATUSANGKAR, HALUAN — Wakil Bu­pati Tanah Datar Zuldafri Darma me­mo­tivasi perserta Ujian Nasional (UN) dengan mengunjungi sejumlah sekolah dan lang­sung bertindak sebagai inspektur upacara.

Dalam kunjungannya di SMA 1 Ba­tusangkar, Senin (28/3), Wabup Zuldafri Darma langsung bertindak sebagai ins­pektur upacara yang juga dihadiri Camat Lima Kaum Yusnen, kepala sekolah, majelis guru, serta para siswa.

Wabup mengharapkan kepada calon peserta UN yang terdiri dari para siswa kelas akhir, mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA agar tidak me­nga­lami kendala dalam menghadapi ujian akhir.

Kepada para calon peserta UN diminta selalu menjaga kesehatan dan tidak kelu­yuran kemana-mana. Bagi yang memiliki kendaraan bermotor, agar tidak kebut-kebutan di jalan raya yang bisa berakibat gagal ikut ujian.

“Kita mengharapkan, peserta UN tahun ini tidak ada yang gagal, semuanya lulus dengan hasil yang memuaskan, sehingga dengan lancar dapat me­lanjutkan pen­didikannya ke jenjang yang lebih tinggi,” pinta Zuldafri.

Sehubungan dengan maraknya kasus narkoba yang saat ini telah merasuki semua lini kehidupan masyarakat, kepada para siswa diminta untuk selalu berhati-hati, agar tidak terjebak kepada kegiatan yang sangat berbahaya itu.

Pada kesempatan tersebut Wabup juga menyempatkan diri untuk bertemu ramah dengan majelis guru dan komite sekolah untuk membicarakan terobosan apa yang akan dilakukan dalam meng­hadapi UN tahun ini. (h/emz)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]