Zuldafri Darma Hadiri Musrenbang Batipuh


Kamis, 31 Maret 2016 - 03:50:54 WIB
Zuldafri Darma Hadiri Musrenbang Batipuh

BATIPUH, HALUAN — Mus­renbang merupakan momen penting dalam mewujudkan kegiatan pembangunan yang direncanakan, dilaksanakan dan dimanfaatkan secara ber­sama-sama oleh semua la­pisan warga.

Wakil Bupati Tanah Datar Zul­dafri Darma meng­ha­rap­kan saat mengusulkan ke­gia­tan jangan hanya fokus pada program fisik saja, namun harus seimbang dan perlu disinkronkan dengan visi misi pemerintah daerah, sehingga tujuan pembangunan Tanah Datar ke depan tercapai.

Baca Juga : Sutan Riska Tuanku Kerajaan: Dana Nagari Masih Diprioritaskan untuk Penanganan Covid-19

“Karena pembangunan fisik yang baik tanpa pem­binaan moral dan etika ma­syarakat, maka hal ini tentu juga akan sia-sia, pem­ba­ngunan di Tanah Datar tidak akan terwujud dengan baik. Jadi pelatihan-pelatihan aga­ma adat dan budaya perlu juga ditingkatkan,” ulasnya saat melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Batipuh yang waktunya bersamaan dengan Musrenbang kecamatan di Gedung Serbaguna Keca­matan Batipuh, Kamis (24/3).

Secara pribadi Zuldafri harapkan pada kunjungan pertamanya di kecamatan ini, agar tatap muka langsung dengan semua lembaga unsur dijadikan sebagai tekad ber­sama dan saling mendukung dalam seluruh aspek pem­bangunan. Sehingga Tanah Datar ke depan lebih maju dan masyarakat yang madani akan terwujud.

Baca Juga : Gas Tabung Melon Mulai Langka di Muara Labuh

Sebelumnya Camat Bati­puh Drs Riswandi dalam lapo­ran­nya sampaikan harapan untuk dianggarkan posko mobil damkar, pelebaran ja­lan untuk kemudahan lalu lintas mobil damkar agar penanganan ben­cana keba­karan lebih cepat.

“Karena jika meng­ha­rap­kan bantuan dari Batusangkar dan Padang Panjang kami rasa cukup jauh,” katanya.

Pembangunan infra­struk­tur juga masih banyak yang perlu dianggarkan seperti irigasi per­tanian, pem­ba­ngu­nan gedung serbaguna yang saat ini masih terbengkalai, pembangunan jalan, drainase dan pem­ba­ngunan sarana lainnya.

Pada kesempatan yang sama Pimpinan DPRD Sai­dani, SP mengharapkan ke­ter­libatan masyarakat dalam proses perencanaan. Bukhari Dt Tuo anggota DPRD Pro­vinsi Sumbar yang turut hadir menyampaikan, mengenai bantuan Dana Keuangan Khu­­­sus (DKK) yang terdapat di DPRD Provinsi yang dise­rah­kan langsung ke nagari, saat ini masih belum terea­li­sa­si. Ini juga perlu pe­nga­wasan bersama agar pelak­sanaannya betul-betul tepat guna dan tepat sasaran karena dana yang dikucurkan juga tidak sedikit. (h/emz)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]