Zuldafri Darma Hadiri Musrenbang Batipuh


Kamis, 31 Maret 2016 - 03:50:54 WIB

BATIPUH, HALUAN — Mus­renbang merupakan momen penting dalam mewujudkan kegiatan pembangunan yang direncanakan, dilaksanakan dan dimanfaatkan secara ber­sama-sama oleh semua la­pisan warga.

Wakil Bupati Tanah Datar Zul­dafri Darma meng­ha­rap­kan saat mengusulkan ke­gia­tan jangan hanya fokus pada program fisik saja, namun harus seimbang dan perlu disinkronkan dengan visi misi pemerintah daerah, sehingga tujuan pembangunan Tanah Datar ke depan tercapai.

“Karena pembangunan fisik yang baik tanpa pem­binaan moral dan etika ma­syarakat, maka hal ini tentu juga akan sia-sia, pem­ba­ngunan di Tanah Datar tidak akan terwujud dengan baik. Jadi pelatihan-pelatihan aga­ma adat dan budaya perlu juga ditingkatkan,” ulasnya saat melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Batipuh yang waktunya bersamaan dengan Musrenbang kecamatan di Gedung Serbaguna Keca­matan Batipuh, Kamis (24/3).

Secara pribadi Zuldafri harapkan pada kunjungan pertamanya di kecamatan ini, agar tatap muka langsung dengan semua lembaga unsur dijadikan sebagai tekad ber­sama dan saling mendukung dalam seluruh aspek pem­bangunan. Sehingga Tanah Datar ke depan lebih maju dan masyarakat yang madani akan terwujud.

Sebelumnya Camat Bati­puh Drs Riswandi dalam lapo­ran­nya sampaikan harapan untuk dianggarkan posko mobil damkar, pelebaran ja­lan untuk kemudahan lalu lintas mobil damkar agar penanganan ben­cana keba­karan lebih cepat.

“Karena jika meng­ha­rap­kan bantuan dari Batusangkar dan Padang Panjang kami rasa cukup jauh,” katanya.

Pembangunan infra­struk­tur juga masih banyak yang perlu dianggarkan seperti irigasi per­tanian, pem­ba­ngu­nan gedung serbaguna yang saat ini masih terbengkalai, pembangunan jalan, drainase dan pem­ba­ngunan sarana lainnya.

Pada kesempatan yang sama Pimpinan DPRD Sai­dani, SP mengharapkan ke­ter­libatan masyarakat dalam proses perencanaan. Bukhari Dt Tuo anggota DPRD Pro­vinsi Sumbar yang turut hadir menyampaikan, mengenai bantuan Dana Keuangan Khu­­­sus (DKK) yang terdapat di DPRD Provinsi yang dise­rah­kan langsung ke nagari, saat ini masih belum terea­li­sa­si. Ini juga perlu pe­nga­wasan bersama agar pelak­sanaannya betul-betul tepat guna dan tepat sasaran karena dana yang dikucurkan juga tidak sedikit. (h/emz)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 08 Januari 2020 - 11:35:17 WIB

    Mutasi Besar-besaran Bergulir, Wabup Zuldafri Darma Lantik 48 Pejabat Tanah Datar

    Mutasi Besar-besaran Bergulir, Wabup Zuldafri Darma Lantik 48 Pejabat Tanah Datar BATUSANGKAR,HARIANHALUAN.COM-Mutasi, promosi dan rotasi merupakan hal yang lumrah dialami Aparatur Sipil Negara (ASN), karena itu selaku pelayan masyarakat sangat dibutuhkan seorang ASN yang mampu sesegera mungkin untuk menye.
  • Kamis, 09 Juni 2016 - 02:50:00 WIB

    Wabup Zuldafri Pimpin IPSI

    Wabup Zuldafri Pimpin IPSI TANAH DATAR, HALUAN — Terkait terjadinya keko­songan Jabatan Ketua Umum IPSI Tanah Datar pasca me­ninggalnya A R Dt. Panghulu Sutan, maka pengurus inti IPSI Tanah Datar me­ngaju­kan bentuk kepengurusan baru kepada IPSI .
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]