Boeing akan Hapuskan 4.000 Pekerjaan


Kamis, 31 Maret 2016 - 03:53:35 WIB
Boeing akan Hapuskan 4.000 Pekerjaan

CHICAGO, HALUAN — Perusahaan ma­nufaktur pesawat, Boeing Co akan meng­hapus sekitar 4.000 pekerjaan dari divisi pesawat ko­mersilnya, Selasa (29/3). Lang­kah tersebut akan dilakukan per­te­ngahan tahun ini demi mengen­dalikan biaya.

Juru bicara Boeing, Doug Alder me­ngatakan perusahaan akan me­ngu­rangi 1.600 posisi melalui tin­dakan sukarela. Sementara sisa posisi akan dibiarkan tidak diisi. Pemberhentian kerja termasuk pada ratusan eksekutif dan manager.

Baca Juga : Berkat Vaksin, Akankah COVID-19 Berakhir di Penghujung 2021?

Namun hal itu tidak akan dila­kukan melalui tawaran sukarela. “Tidak ada target pengurangan pekerja, semakin banyak kita bisa mengendalian dana akan berimbas sedikit pada ketenagakerajaan,” kata Alder.

Reuters mendapat laporan pe­na­waran untuk PHK sukarela akan diberlakukan pada mekanik pro­fesional dan pekerja teknis. Me­nurut Seattle Times, Boeing akan me­ngambil langkah PHK pada Juni.

Baca Juga : Presiden Duterte Ancam Usir Tentara AS dari Filipina, Lho Kenapa?

Pada Februari, Kepala Eksekutif bisnis pesawat terbang Boeing, Ray Conner mem­peringatkan pekerja PHK perlu untuk kembali mengam­bil pasar, mendanai per­kembangan dan operasi perusahaan dalam bisnis yang sehat. (h/rol)

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]