IndiHome Manjakan Pengguna Akses Video Streaming


Kamis, 31 Maret 2016 - 04:05:36 WIB

JAKARTA, HALUAN — PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) terus me­manja­kan pelanggannya mengakses layanan video streaming walau sudah menerapkan skema Fair Usage Policy (FUP).

FUP merupakan kebi­ja­kan pemakaian yang melin­du­ngi pengguna yang wajar  dari pemanfaatan pemakaian ber­le­bihan oleh pengguna berat.

Telkom membagi paket FUP mulai 10 Mbps hingga 100 Mbps. Simulasinya, jika pengguna IndiHome dengan paket 10 Mbps, kecepatannya hanya mencapai 75 persen dari 10 Mbps jika meng­gu­nakan kuota internet lebih dari batas pemakaian wajar sebesar 300 GB.

Seandainya telah men­capai kuota internet melebihi 400 GB maka akan men­da­patkan kecepatan 40 persen dari 10 Mbps.

“Kami menerapkan kepe­langgan IndiHome akses ke video YouTube yang ada ser­ver di Indonesia bebas FUP atau tidak akan menambah pemakaian,” papar Vice Presi­dent Consumer Marketing & Sales Telkom, Jemy Confido dalam siaran pers yang di­terima Haluan, Rabu (30/3).

Ia memaparkan, saat ini sekitar 45 persen penggunaan akses internet pelanggan Indi­Home merupakan akses ke video-video YouTube dan 80 hingga 90 persen dari wideo YouTube tersebut su­dah ada server yang berlokasi di Indonesia.

“Kami juga akan me­nam­bah mitra platform video streaming pada April men­datang, salah satunya iFlix. iFlix telah hadir di Malaysia, Thailand, dan Filipina dengan sejuta pelanggan. iFlix mena­warkan koleksi film Holly­wood, Asia, dan TV lokal,” jelasnya. (h/dj/rel)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]