Jerman Hancurkan Italia


Kamis, 31 Maret 2016 - 04:08:44 WIB
Jerman Hancurkan Italia

Munich, Haluan — Ke­­menangan telak di­bu­kukan Jerman dalam per­tan­dingan persahabatan. Menghadapi Italia, Jerman me­nang dengan skor me­yakinkan, 4-1 di Allianz Arena, Rabu (30/3). Toni Kroos, Mario Goetze, Jonas Hector, dan Mesut Oezil secara beruntun membobol gawang Italia, sebelum di­balas sekali oleh Stephan El Shaarawy.

Jerman tampil me­ngen­dalikan permainan dan le­bih efektif. Dengan pe­ngua­saan bola 57%, Jerman men­catatkan sembilan tem­bakan, enam di antaranya mengarah ke gawang. Se­dang­kan dari 12 kali per­cobaan Italia, cuma tiga yang berstatus on target.

Hasil ini disebut Conte sebagai pelajaran berharga me­na­tap Piala Eropa, me­ngakui timnya masih tertinggal dari Jerman. Se­cara permainan, eks allenatore Ju­ventus itu menyebut timnya yang masih kelelahan agak kerepotan meladeni per­mainan cepat dan ter­or­ganisir Jerman.

“Tidak pernah me­nye­nangkan untuk kalah, itu pasti. Tapi kami juga sudah mengatakan ingin meng­hadapi yang terbaik untuk memahami jarak antara kami dengan Jerman,” kata Conte dikutip Football Italia.

“Sejujurnya, saya tidak bisa komplain soal upaya dan kerja keras para pe­main. Saya rasa beberapa pemain harus membayar tekanan fisik dari laga Ka­mis kemarin melawan Spa­nyol. Kami harus bermain dengan sangat terorganisir dan dengan kecepatan ganda untuk menjembatani gap dengan Jerman, yang men­jadi pemegang gelar Piala Dunia untuk alasan yang kuat,”bebernya.

“Bahkan ketika kami punya peluang, kami tidak menuntaskannya dan me­nunjukkan kurangnya pe­ngalaman. Kami harus me­muji lawan kami atas per­forma dan penyelesaian akhir mereka yang tajam,” tambahnya.

Pelatih tim nasional Jer­man, Joachim Loew, begitu puas dengan penampilan tim besutannya di per­tan­dingan melawan Italia. Die Mannschaft me­metik ke­menangan karena mampu bermain cerdik. “Kami sudah lama tak mengalami hal seperti ini saat melawan Italia. Tapi, kami bermain cerdik dengan bertahan baik dan menyerang dengan bagus. Ini merupakan laga yang bagus buat kami,” kata Loew di Soccerway.

“Semua pemain men­jalankan pekerjaannya de­ngan sangat bagus. Kami mengalahkan Inggris 2-0, dan kami hanya kurang konsentrasi untuk menjaga jarak dan kami memetik pelajaran. Kami ingin menunjukkan kami bisa ber­konsentrasi di per­tan­dingan secara penuh serta bisa disiplin, dan kami bisa melakukan itu,” im­buh­nya.(h/san)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]