Argentina Tundukan Bolivia

Messi Torehkan 50 Gol


Kamis, 31 Maret 2016 - 04:09:39 WIB
Messi Torehkan 50 Gol Dengan sumbangan satu golnya ke gawang Bolivia, Lionel Messi baru saja mencatatkan diri sebagai pemain kedua sepanjang sejarah Argentina yang sukses mencetak 50 gol internasional.

Cordoba , Haluan — Argentina kembali memetik poin penuh di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL. Melawan Bolivia, Argentina menang dengan skor 2-0 di Mario Alberto Kempes Stadium, Cordoba, Rabu (30/3).

 Dengan tiga poin dari laga ini, Argentina naik ke peringkat ketiga klasemen zona CON­ME­BOL dengan 11 poin dari enam pertandingan. La Albiceleste terpaut dua angka dari Uruguay yang memuncaki klasemen.

Argentina tampil amat do­minan. Tim tuan rumah ter­catat menguasai bola hingga 80%. Mendominasi laga, Argentina pun mendapat banyak peluang untuk mencetak gol. Dalam catatan ESPN FC, Argentina melepaskan 23 tembakan dengan delapan di antaranya mengarah ke gawang. Sementara Bolivia cuma bisa melepaskan tiga tembakan sepanjang laga dan dua yang on target.

Dua gol Argentina dibuat di babak pertama oleh Gabriel Me­rcado dan penalti Lionel Messi. Meski masih menguasai laga di babak kedua, Argentina tak mampu menambah gol lagi.  Dengan sumbangan satu golnya, Lionel Messi baru saja mencatatkan diri sebagai pemain kedua sepanjang sejarah Argentina yang sukses mencetak 50 gol internasional. Dengan catatan tersebut, me­ga­bintang Barcelona itu menjadi pe­main kedua setelah Gabriel Batistuta yang berhasil membukukan 50 gol untuk Argentina. 

Namun untuk sementara, top skorer sepanjang masa Argentina masih dipegang oleh Batitusta, lantaran ia mampu melaju hingga gol ke-56. Itu artinya, Messi hanya membutuhkan tujuh gol lagi untuk memegang rekor sebagai pencetak gol terbanyak Tim Tango. 

 Catatan lain adalah, pemain berjuluk La Pulga itu kini duduk di peringkat keempat dalam daftar pemain yang paling sering tampil untuk Argentina, yakni 107 penampilan. Melewati le­genda lain, Diego Simeone, yang mampu mengumpulkan 106 penampilan. 

 Messi sekarang ju­ga hanya butuh satu gol lagi untuk mencapai 500 gol dalam kariernya untuk negara dan klubnya, mencatat 449 untuk Barca dan 50 bersama Argentina. Gol ke-500 Messi berpotensi terjadi di laga El Clasico kontra Real Madrid pada akhir pekan nanti.

“Saya senang dengan enam poin yang kami raih, yang mana itu merupakan target utama kami di dua laga pekan ini. Kami terus bermain dengan baik dan men­coba untuk terus berkembang,” jelas Messi pada AS.

“Saya senang kami men­dapat sambutan yang luar biasa, sekali lagi ada banyak orang yang mem­be­rikan kami perhatian yang amat hebat. Tidak hanya di Bue­nos Aires. Namun hal terpenting adalah kami menang. Lapangan sendiri berada dalam kondisi kurang baik. Namun saya tahu itu bukan alasan. Kami mampu bermain dengan baik, tidak terlalu cepat, na­mun kami akhirnya me­nang,” jelasnya. (h/san)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]