Gubernur Serahkan Uang Pembinaan


Kamis, 31 Maret 2016 - 04:10:59 WIB
Gubernur Serahkan Uang Pembinaan GUBERNUR Sumatera Barat Irwan Prayitno, berfoto bersama dengan sejumlah pengurus KONI Sumbar, konsultan fisik dan atlet usai menyerahkan dana pembinaan atlet secara simbolis, Rabu (30/3) di gedung beladiri KONI Sumbar. (SANI)

PADANG, HALUAN — Gu­bernur Sumatera Barat Irwan Prayitno menyerahkan secara simbolis dana bantuan pem­binaan atlet Sumbar yang akan turun di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 di Bandung, Jawa Barat, Rabu (30/3) di gedung bela diri KONI Sumbar.

Selain menyerahkan uang pembinaan secara simbolis, Irwan juga memberikan mo­tivasi kepada para atlet Sum­bar yang akan berlaga di PON yang  digelar pada bulan September mendatang. Irwan yang akrab disapa dengan IP ini mengatakan kunci ke­menangan seorang atlet da­lam pertandingan adalah keseriusan dalam berlatih.

“Kita sudah bisa menebak siapa pemenang dalam suatu pertandingan antara atlet yang serius berlatih dengan atlet yang tidak serius berlatih. Atlet yang tidak serius ber­latih tentunya akan kalah dengan atlet yang serius ber­latih,”beber IP.

Lebih jauh IP mengatakan hasil yang baik akan didapat apabila proses selama latihan dilakukan secara benar dan sungguh-sungguh. “Untuk itu kepada para atlet yang akan berlaga di PON nanti untuk benar-benar serius dalam menjalani latihan,”ujarnya.

Dengan adanya uang pem­binaan ini diharapkan mampu memotivasi atlet dalam meng­gelar latihan persiapan. “Un­tuk jumlah setiap atletnya tidak sama. Mudah-mudahan bisa membantu atlet dalam mem­persiapkan di­ri,” ung­kapnya.

Sementara itu Ketua KO­NI Sumbar Syahrial Bakh­tiar mengatakan sudah me­nyam­paikan kepada Gu­bernur untuk bisa meng­gunakan sport hall sebagai tempat latihan atlet. “Rencanya kami ber­sama gubernur akan melihat sport hall tersebut. Namun karena ada agenda yang mendesak dari gubernur makanya dia tidak sempat melihat,”ungkap Ketua KO­NI Sumbar Syahrial Ba­kh­tiar, kemarin.

Jika sudah bisa memper­gunakan sport hall ter­s­ebut, akan mampu men­gi­napkan 55 atlet. “Jadi nantinya akan di­inapkan disana adalah atlet kategori andalan. Sementara untuk atlet lainya akan kami carikan tempat yang lain,” jelasnya lagi.

Jumlah atlet Sumbar yang menggikuti latihan bersama  yang digelar oleh KONI Sum­bar adalah sebanyak 303 orang. Total atlet Sumbar yang lolos adalah sebanyak 310 orang dan tujuh orang berlatih di Pelatnas. (h/san)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 19 Februari 2020 - 14:52:54 WIB

    Buntut Rusuh Suporter Piala Gubernur, Laga Persija Vs Persebaya Dipindahkan

    Buntut Rusuh Suporter Piala Gubernur, Laga Persija Vs Persebaya Dipindahkan JAKARTA,HARIANHALUAN.COM-Laga final Persebaya vs Persija rencananya digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Kamis (20/2/2020) pukul 15.00 WIB. Namun   Polda Jatim akhirnya memindah venue laga ke Sidoarjo..
  • Jumat, 08 November 2019 - 12:39:05 WIB

    Ini Sanksi PSSI untuk Gubernur Kalteng yang Melakukan Lempar Botol

    Ini Sanksi PSSI untuk Gubernur Kalteng yang Melakukan Lempar Botol BOLA, HARIANHALUAN.COM -- Komite Disiplin (Komdis) PSSI telah bersidang, Rabu (6/11). Hasilnya beberapa putusan didapatkan terkait pelanggaran-pelanggaran yang terjadi di Liga 1 2019..
  • Selasa, 05 November 2019 - 11:07:04 WIB

    Menpora Serahkan Aksi Lempar Botol Gubernur Kalteng kepada Mendagri

    Menpora Serahkan Aksi Lempar Botol Gubernur Kalteng kepada Mendagri BOLA, HARIANHALUAN.COM -- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali tidak bisa berkomentar banyak terkait aksi tidak terpuji Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran..
  • Rabu, 21 Desember 2016 - 00:26:42 WIB

    Inkanas Gelar Kejurda Gubernur Cup

    PADANG, HALUAN — Perguruan karate Inkanas Sumatera Barat akan menggelar Kejurda Gubernur Cup VI pada 13-15 Januari 2017 di GOR Kampus II Universitas Bung Hatta. Kejurda ini digelar antar Pengcab Inkanas se- Sumatera Barat..
  • Selasa, 01 November 2016 - 01:57:38 WIB
    UJIAN KENAIKAN TINGKAT PB INKANAS

    Gubernur Kenakan Sabuk DAN VI

    Gubernur Kenakan Sabuk DAN VI PADANG, HALUAN —Setelah mengikuti serang­kaian ujian yang diberikan Dewan Guru, Gu­bernur Sumbar Irwan Prayitno suk­ses mendapatkan kenai­kan tingkat menjadi sabuk hitam DAN VI dari Pengurus Besar Institut Karate-Do Nas.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]