Siswa SMKN Batipuh Jalani Prakerin ke Riau


Kamis, 31 Maret 2016 - 04:14:41 WIB

TANAHDATAR, HALUAN — Sebanyak 224 siswa SM­K­N 1 Batipuh kelas 11 di­tebar ke berbagai dunia usa­ha dan industri di Sum­bar dan Riau untuk melak­sa­nakan praktek kerja indus­tri (Prakerin) selama 90 hari.

Keberangkatan seluruh siswa Prakerin tersebut di­lepas secara resmi oleh pe­ngu­rus komite sekolah da­lam suatu acara se­der­hana, bersama seluruh ora­ng tua siswanya di lapangan SMKN 1 Batipuh, Rabu (30/ 3).

Kepala SMKN 1 Bati­puh Budi Dharmawan da­lam sambutannya menga­takan, Prakerin merupakan salah satu syarat wajib untuk bisa menginjakkan kaki di kelas 12. Bagi siswa yang tidak lulus dalam Prakerin ber­dasarkan nilai yang di­beri­kan oleh perusahaan tempat siswa prakerin,  me­reka bisa tidak naik ke kelas XII.

“Para siswa Prakerin akan diantarkan oleh guru pembimbing di bawah koor­dinasi Ketua Pokja Prakerin Drs Idhamiludin dan akan tetap akan diawasi” ujar Budi Dharmawan.

Ketua Pokja Prakerin Idhamiludin dalam ke­sem­pa­tan ini meminta kepada seluruh siswa Prakerin un­tuk mengikuti ketentuan atau regulasi yang berlaku di perusahaan tempat siswa Prakerin.  

Ketua Komite SMKN 1 Batipuh HN Dt Simarajo juga meminta agar semua siswa mampu mencuri ilmu di lapangan untuk meng­hasil­kan tenaga kerja yang benar benar memiliki ke­ahli­an profesional dengan tingkat pengetahuan, ke­te­rampilan, etos kerja yang sesuai dengan tuntutan la­pang­an kerja. “Mem­per­kokoh link and match antara sekolah dengan dunia ker­ja,” katanya.  (h/one)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]