Baznas Salurkan Program Padang Panjang Makmur


Kamis, 31 Maret 2016 - 04:17:25 WIB

PADANG PANJANG, HA­LUAN — Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Padang Panjang menyalurkan zakat program Padang Panjang Mak­mur kepada 129 Kepala Ke­luarga (KK) dengan nilai men­capai Rp.258.200.000, ber­tempat di Gedung M.Syafei Padang Panjang, Rabu (30/3) kemarin.

Ketua Baznas Kota Padang Panjang Asmir Dt.Panjang ketika ditemui Haluan disela-sela penyerahan zakat me­nye­butkan, setiap tahunnya Baznas Kota Padang Panjang selalu menyalurkan zakat kepada mustahik dengan tiga program, berupa Padang Panjang Mak­mur, Padang Panjang Cerdas dan Padang Panjang Pe­duli.” Dana yang kita salurkan ini telah melalui survey oleh tim, sehingga zakat yang kita sa­lurkan benar-benar tepat sa­saran dan sesuai dengan ke­butuhan penerima,” kata Asmir Dt.Panjang.

Dikatakannya, khusus unt­uk program Padang Panjang Mak­mur ini, zakat yang disa­lur­kan tersebut tidak lagi ber­bentuk uang, tetapi berbentuk barang-barang keperluan pe­ne­rima.”Ada juga yang menerima uang, tetapi hanya untuk jenis-jenis dagangan yang tidak bisa kita salurkan secara banyak, seperti pedagang lontong atau jenis-jenis usaha yang mem­butuhkan barang spesifik,” jelasnya.

Asmir juga menegaskan, untuk setiap penerima zakat akan dilakukan evaluasi dan membuat fakta integritas. Se­hingga, penerima zakat juga me­miliki tanggung jawab un­tuk mengembangkan usahanya.

Pada penyerahan zakat te­r­sebut, para penerima zakat juga diberikan tausyiah oleh Kepala Ke­menag Padang Panjang Al­i­zhar Chan. Hal itu dilakukan, untuk memberikan pema­ha­man agama kepada para pene­rima zakat, sehingga usaha mereka bisa berjalan dengan tetap mengedepankan syariat agama. (h/mg-pis)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 18 April 2020 - 18:51:35 WIB

    BAZNas Padang Pariaman Bagikan Bantuan untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

    BAZNas Padang Pariaman Bagikan Bantuan untuk Masyarakat Terdampak Covid-19 PADANGPARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Wakil Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur bersama Ketua BAZNAS Padang Pariaman Syamsuardi Surma membagikan paket sembako di Nagari Buayan Kecamatan Batang Anai. Selain itu, BAZNAS Padang Pari.
  • Jumat, 06 Maret 2020 - 19:19:57 WIB

    Habibullah Resmi Pimpin Baznas Pasaman

    Habibullah Resmi Pimpin Baznas Pasaman PASAMAN, HARIANHALUAN.COM - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Pasaman, Habibullah, S.Ag, MH, akhirnya dilantik sebagai Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) sisa masa jabatan 2016-2021..
  • Rabu, 26 Februari 2020 - 15:14:38 WIB

    Baznas Kab Solok Salurkan Bantuan Kursi Roda Bagi Disabilitas

    Baznas Kab Solok Salurkan Bantuan Kursi Roda Bagi Disabilitas AROSUKA, HARIANHALUAN,COM - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Solok kembali menyalurkan bantuan bagi keluarga kurang mampu di daerah itu. Bantuan tersebut berupa kursi roda bagi anak disabilitas dan bantuan berobat.
  • Jumat, 21 Februari 2020 - 16:23:45 WIB

    Baznas Pessel Bantu Keluarga Korban Tanah Longsor di Bayang

    Baznas Pessel Bantu Keluarga Korban Tanah Longsor di Bayang PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pesisir Selatan menyerahkan bantuan uang tunai sebesar Rp2 juta kepada keluarga  Irdin (61), yang merupakan korban tanah longsor di Nagari Aur Begalung,.
  • Kamis, 19 Desember 2019 - 20:55:21 WIB

    Baznas Padang Pariaman Distribusikan Rp6 M Zakat untuk Mustahiq

    Baznas Padang Pariaman Distribusikan Rp6 M Zakat untuk Mustahiq PADANGPARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Baznas Kabupaten Padang Pariaman telah mendistribusikan zakat ASN sebesar Rp6 miliar lebih kepada mustahiq atau penerima..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]