Hanura Masih Buka Peluang

Nasdem Jaring 22 Balon Kepala Daerah


Kamis, 31 Maret 2016 - 04:22:04 WIB

PADANG, HALUAN —Mes­ki­pun DPD Partai Nasdem sudah menutup jadwal penerimaan pendaftaran bakal calon (ba­lon) kepala daerah untuk Pil­kada 2017, namun DPW Nas­Dem Sumbar masih akan me­la­kukan perekrutan jika balon yang sudah ada dirasa belum memenuhi standar.

Sekretaris DPW NasDem Sumbar Marhadi Efendi me­nga­takan, penerimaan pen­daf­taran sudah ditutup pada 21 Maret 2016 lalu. Untuk Ka­bu­paten Ke­pulau­an Mentawai sudah menerima balon bupati sebanyak lima orang dan wakil bupati empat orang. Sementara untuk Kota Payakumbuh yang men­daftar sebagai balon bupati delapan orang dan wakil lima orang.

“Masing-masing DPD su­dah mengirimkan tiga pasang nama balon kepala daerah yang akan bertarung pada pilkada 15 Februari 2017 mendatang. Saat ini sedang dilakukan proses verifikasi oleh DPW,” ung­kap­nya, Rabu (30/3).

DPW melakukan seleksi, sekaligus survei ke masyarakat untuk keenam balon ini, apa­kah sudah layak dan sesuai dengan keinginan serta kebu­tu­han masyarakat. Jika memang belum sesuai dengan yang di­ingin­kan oleh masyarakat, maka DPW mempunyai ke­we­nangan untuk melakukan pere­krutan dua pasang lagi.

Sementara Ketua DPD Pa­r­tai Hanura Sumbar Marlis mengatakan, hingga saat ini pihaknya masih melakukan proses perekrutan balon, baik di Kota Payakumbuh maupun di Mentawai. “Di Mentawai, kabarnya sudah lebih tiga orang yang mendaftar. Jika sudah cukup maka DPC akan men­girim nama-nama tersebut ke DPD untuk diteruskan ke DPP,” pungkasnya. (h/rin)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 07 Agustus 2017 - 11:54:11 WIB

    Merasa Elektabilitasnya Tinggi, Desri Ayunda Yakin Diusung Nasdem

    Merasa Elektabilitasnya Tinggi, Desri Ayunda Yakin Diusung Nasdem PADANG, HARIANHALUAN.COM—Bakal calol wakil wali Kota Padang, Desri Ayunda, yakin akan diusung Nasdem pada Pilkada Padang 2018. Ia yakin karena merasa elektabilitasnya tinggi..
  • Sabtu, 09 April 2016 - 05:03:26 WIB
    Surya Paloh Kukuhkan Pengurus DPW Sumbar

    Kader Nasdem Harus Dukung Pemerintah

    Kader Nasdem Harus Dukung Pemerintah PADANG, HALUAN — Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh mengukuhkan sejumlah pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Sumatera Barat di Hotel Inna Muara, Padang, Jumat (8/4)..
  • Jumat, 08 April 2016 - 04:08:52 WIB
    Hari Ini di Hotel Ina Muara

    Surya Paloh Lantik Pengurus Nasdem Sumbar

    PADANG, HALUAN — Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sumbar, menurut rencana akan dilantik dan dikukuhkan langsung oleh Ketua Umum DPP Partai NasDem, Surya Paloh di Hotel Ina Muara Padang, Jumat (8/4) siang .
  • Senin, 21 Maret 2016 - 04:50:23 WIB
    Pilkada Payakumbuh dan Mentawai 2017

    NasDem Jaring 19 Balon Kepala Daerah

    PADANG, HALUAN — Menghadapi Pilkada 15 Februari 2017 mendatang, partai NasDem sudah menerima 19 bakal calon (alon) kepala daerah yang bakal bertarung untuk daerah Payakumbuh dan Kabupaten Kepulauan Mentawai..
  • Kamis, 10 Maret 2016 - 04:44:59 WIB
    Partai Pilkada Mentawai dan Payakumbuh 2017

    Nasdem Buka Pendaftaran Cakada

    PADANG, HALUAN — Dewan Pimpinan Wilayah Partai Nasional Demokrat (DPW NasDem) Sumbar bergerak cepat menghadapi Pilkada serentak 2017. Partai besutan Surya Paloh ini sudah membuka pendaftaran untuk calon kepala daerah (Cakad.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]