Pemindahan Pedagang di Padang Panjang

Finalis Uda Uni Ikut Dikerahkan


Kamis, 31 Maret 2016 - 16:15:09 WIB
Finalis Uda Uni Ikut Dikerahkan

PADANG PANJANG, HALUAN — Mendakati batas hari pemindahan pedagang yang jatuh pada hari ini (Kamis, 31 Maret 2016-red), semua element tampaknya tak mau tinggal diam dan berusaha mewujudkan pemidahan tersebut dengan berbagai cara sesuai potensi mereka masing masing. Hal tersebut terlihat saat Haluan melakukan tinjauan lapangan ke Pasar Padang Panjang Rabu (30/3) kemarin.

Pantauan Haluan di lapangan tampak semua elemen  bersatu untuk membantu proses peminda­han ini, seperti yang di lakukan para Finalis Uda-Uni Padang Panjang, dengan potensi yang mereka miliki, merekapun mengajak langsung para pe­dagang untuk dapat pindah ke Tempat Penampungan Sementara (TPS).

Selain itu personil dari Pol PP, Koramil 01 Padang Panjang, Brimob, dan Polres Padang Panjang juga terlihat membantu para pedagang untuk melakukan proses pemindahan, seperti mem­bersihkan toko, mengangkat barang-barang dan membuka atribut-atribut yang diperlukan para pedagang.

Penyandang Uni Favorit Kota Padang Panjang Yuliza Zein yang mewakili Ikatan Uda Uni Padang Panjang tahun 2015 menyampaikan bahwa dengan kapabilitas yang mereka miliki dari apa yang didapat selama mengikuti pelatihan dan karantina Uda Uni yang lalu, serta pembekalan dari dinas pasar dan Satpol PP, mereka akan membantu pemerintah untuk mensosialisasikan kepada para pedagang agar mau untuk pindah ke TPS sesegera mungkin.

“Insya Allah, kami bisa berbaur dengan para pedagang, kami akan meluruskan hal hal yang negatif terkait isu yang berkembang di tengah masyarakat, kami akan membantu pemerintah sebagai corong untuk memberikan solusi kepada para pedagang, kami juga akan bergantian hadir di posko ini, “ ungkapnya.

Sementara Kepala Dinas Porbudpar Sri Syah­witri mengapresiasi keinginan dari Uda Uni 2015 tersebut. “ Kepedulian, Semangat dan keinginan dari uda uni 2015 patut kita apresiasi, saya sangat bangga dan mendukung keinginan mereka yang mau untuk membantu pemerintah”, ungkapnya

Tak jauh berbeda dengan Sri Syahwitri, Asisten I Pemerintah Kota Padang Panjang Sonny Budaya Putra menyampaikan dukungannya. “ Kita mem­persilahkan Uda Uni yang berkeinginan untuk hadir di posko ini,semoga dengan hadirnya uda uni di posko ini akan memperlancar sosialisasii kita kepada masyarakat, dan semoga pembangunan pasar pusat Padang Panjang akan segara terwujud”, katanya.

Terpisah Danramil 01 Padang Panjang Kapten. Inf Yasril Manan menyatakan untuk siap mem backup pemerintah dalam mewujudkan pe­minda­han dan pembangunan Pasar Padang Panjang. “ Kami siap bantu pemerintah untuk men­sosialisasi­kan dan menghimbau para pedagang untuk pindah, dan jika pedagang kekurangan tenaga untuk memindahkan barang-barang mereka, kami siap untuk membantu memindahkannya,” ujar Yasril Manan. (h/mg-pis)

 

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 09 Oktober 2017 - 01:08:53 WIB

    Asra Lailatus Sya’adah Finalis Olimpiade Halal 2017

    Asra Lailatus Sya’adah Finalis Olimpiade Halal 2017 SIJUNJUNG, HALUAN —Siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Sijunjung bernama Asra Lailatus Sya’adah (18), kelas XII IPA beserta dua orang perwakilan Sumatera Barat berhasil lolos dan masuk sebagai salah seorang dari 10.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]