Bayi Mungil 3 Minggu Tewas Saat Jadi Rebutan


Kamis, 31 Maret 2016 - 16:31:15 WIB

 

BATAM, HALUAN — Sadis, Zahra Anindita Syakila, seorang bayi berumur 3 mingguan, me­ninggal dunia ketika jadi rebutan antara Sulastri (35), nenek Zahra dengan Ananda Iqbal (22), ayah korban, di Kavling Punggur, Nongsa, pada Jumat (25/3) lalu.

Bahkan, sebelum korban Zah­ra meninggal dunia, pada Rabu (30/3) pagi kemarin, sem­pat dirawat selama 5 hari bertu­rut-turut di rumah sakit Graha Hermine, Batuaji. Korban (Zah­ra, red) itu diketahui anak pertama dari pasangan Ananda Iqbal (22) dengan Siti Aisah (19), yang menikah pada setahun lalu.

Diketahui, Zahra itu me­ninggal dunia, karena tak tahan menahan rasa sakit yang dialami seperti mengalami luka lebam atau memar diseluruh tubuhnya, akibat tarik-tarikan antara Su­lastri dengan Ananda Iqbal. Parahnya lagi, didapati kuku jari tangan dan kaki anak bocah malang itu menghitam semuanya.

Berdasarkan informasi yang didapat Haluankepri dirumah Sulastri, diruli Kampung Hara­pan RT01/RW03 Batuaji. Keja­dian berawal saat Ananda Iqbal bersama keluarganya datang dari Punggur hendak ingin membawa Zahra, dari rumahnya Sulastri.

Memang, diketahui selama Siti mengandung serta melahir­nya tinggal dirumah tersebut.

Akan tetapi, pada saat Ananda bersama keluarganya itu datang, Sulastri bersama Hasudungan Sihombing tak ada dirumahnya, namun dirumah hanya Siti Aisah bersama korban sehingga lang­sung dibawa pulang ke Punggur.

Sekira beberapa lama, Hasu­dungan Sihombing bersama Su­lastri pun terkaget karena melihat Siti sama korban tak ada diru­mahnya. Mereka berdua berpikir jika Siti dan korban sudah dibawa keluarga Ananda. Paginya itu pun mereka segara menyusul ke Kavling Punggur.

Sesampai di Punggur, Hasu­dungan dan Sulastri pun meminta cucunya pulang ke Batuaji dengan baik-baik agar dirawat dirumah­nya, ditambah aplagi umurnya Zahra belum genap setahun.

Menantu Sulasrti (Ananda, red) bersama keluarganya pun menolak dan tak terima jika anak dibawa lagi ke Batuaji. Men­dengar bahasa itu, Sulastri pun tetap memaksa harus ingin mem­bawa korban (Zahra, red) ke Batuaji. Disaat itulah mereka terjadi pertengkaran hingga ter­jadi perebutan anak yang berujung saling tarik menarik anak itu, sehingga korban mendapati ba­nyak luka lebam.

Sadisnya lagi, saat bertengkar dengan mertuanya (Sulastri, red). Ananda Iqbal pun menenteng kedua kakinya anaknya keatas, sedangkan kepalanya kebawah sambil bayinya histeris menangis.

Memang, dari perbuatan Anan­da pun tak pantas lagi. Bahkan, bukan hanya itu, Ananda sempat menyatakan kepada mer­tuanya (Sulastri, red) jika ingin membuang anaknya.

Tak berapa lama kemudian, Sulastri pun berhasil membawa cucunya pulang hingga langsung membawanya kerumah sakit Graha Hermine untuk dirawat, karena mengalami luka lebam dileher dan dipunggunya.

Pada di rumah sakit itu, Zahra sempat dirawat. Yang prihatikan lagi, sesaat Zahra masuk rumah sakit, keluarga dari Ananda pun tak pernah menjengut anaknya.

“Iya, anak malang ini kasihan sekali. Masa gara-gara bertengkar rebutan jadi bocah ini jadi kor­bannya. Yang parahnya, kami sempat lihat saat mandikan jika badan anaknya itu penuh luka memar atau lebam,” kata Farida, adiknya Sulastri, saat ditemui di rumah duka, kampung harapan tersebut. (hk/Ded)

 

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 22 Mei 2017 - 07:24:41 WIB

    RS PMC Buka Klinik Bayi Tabung Pertama

    PEKANBARU, HALUAN - Diresmikan langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Riau, Mimi Yuliani Nazir, Klinik Bayi Tabung PMC resmi dihadirkan sebagai pilihan alternatif masyarakat yang hendak memiliki momongan. Saat ini layanan ini 1.
  • Selasa, 08 Maret 2016 - 03:03:15 WIB

    Bayi Pelalawan Sudah Miliki Kartu Identitas

    PELALAWAN, HALUAN — Dinas Kepen­dudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Pelalawan, Riau, belum menerima petunjuk teknis pelaksanaan penerapan Kartu Iden­titas Anak (KIA). Tahun ini, Kementerian Dalam Negeri mulai mener.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]