Roadshow Minta Maaf

Surkianih Tetap Dihantui Lima Kalender


Jumat, 01 April 2016 - 03:38:26 WIB
Surkianih Tetap Dihantui Lima Kalender

Terkait kasus dugaan pelecehan negara, Zaskia Gotik gencar meminta maaf. Setelah menyampaikan surat permohonan maaf ke Presiden Joko Widodo, Kamis (31/3) kemarin, Zaskia datang ke DPR di Senayan, Jakarta Selatan.

“Ini bukan mencari du­kungan ya, lebih ke minta permohonan maaf aja ke pimpinan DPR. Karena saya juga rakyat Indonesia, anak bangsa, saya minta keadilan aja,” ucap Zaskia yang lebih banyak diam.

Meski sudah gencar road­show meminta maaf, nasib Zaskia Gotik tetap be­lum jelas. Hukuman mak­simal lima tahun penjara (lima kalender) dan denda Rp500 juta, tetap meng­han­tui biduan bernama asli Surkianih itu.

Candaannya yang me­nye­but lambang sila ke-5 Pan­casila adalah bebek nung­ging dalam acara ‘Dah­syat’, membuat dirinya dise­limuti rasa bersalah. 

Anggota DPR dari Ko­misi I, Achmad Dimyati Na­takusumah yang menerima kedatangan Zaskia, me­nganggap pelanggaran ini terjadi karena kurangnya sosialisasi.

“Sosialisasi kurang juga, karena banyak yang melanggar juga. Karena ini sudah masuk pada penyidik, pada materiil itu urusan kepolisian apa yang akan dilakukan. Mungkin so­sialisasi ini belum pada artis,” ungkap Achmad usai me­nerima kedatangan Zas­kia di Gedung Nusantara IV, Senayan, Jakarta Se­latan, Kamis (31/3).

Dirinya setuju, bila pro­ses hukum yang sedang di­ja­lani Zaskia tetap dila­n­jut­kan. Ini bertujuan agar tidak ada lagi artis yag mengulang kesalahan yang dilakukan oleh pemilik goyang itik itu.

“Kalau ini stop nggak ada sanksi ya ini rasanya menjadi akan ada yang mengulang. Sanksi itu bisa macam-macam, ada ringan, sedang, tertinggi ya itu un­dang-un­dang yang kami buat Rp500 juta denda dan 5 tahun penjara paling lama hu­kumannya,” tegas Achmad.

Selanjutnya, Zaskia ha­nya bisa pasrah menanti hasil penyidikan polisi ter­kait masalah ini. Gara-gara candaannya, Zaskia disebut melanggar pasal UU No­mor 24 Tahun 2009 tentang Bendera, Bahasa, dan Lambang Negara, serta Lagu Kebangsaan.

Sebelumnya, ia juga te­lah memohon maaf kepada Pre­siden Joko Widodo. Dalam suratnya yang di­ba­cakan di depan media, Zas­kia me­nyebutkan bahwa di­ri­nya memang keliru. (h/dtc)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]