Plt Gubri Diminta Segera Lakukan Mutasi


Jumat, 01 April 2016 - 03:39:42 WIB

PEKANBARU, HALUAN—Kalangan DP­RD Riau meminta Pelaksana tugas Gu­bernur Riau untuk segera melakukan mutasi jika kinerja bawahnya tidak maksimal.

Wakil Ketua DPRD Riau, Noviwaldy Jusman mengatakan Plt sadar dengan adanya pengakuannya yang belum puas dengan kinerja kepala Satuan Kerja Pe­rangkat Daerah (SKPD).

“Kalau tidak bagus segera saja diganti, itu kan hak gubernur. Harusnya, memang dilakukan evaluasi secara periodik per tiga bulan misalnya,” ungkap Noviwaldy kepada wartawan kemarin.

Politisi Demokrat ini menyebutkan, jika memang kinerja SKPD rendah mutasi harus segera dilakukan supaya rendahnya realisasi tidak terulang kembali tahun 2016 ini. Apalagi, realisasi APBD tahun lalu tidak sampai 70 persen.

“APBD ini harus segera dijalankan, masyarakat menunggu pem­bangunan, perekonomian tidak jalan dan masyarakat tidak menerima pembangunan,” ujar Noviwaldy.

Menurut Legislator Dapil Pekanbaru ini sebenarnya tidak ada alasan bagi SKPD untuk tidak melaksanakan program kerja yang sudah dianggarkan dalam AP­BD. ”Anggaran kan sudah bisa dijalankan, apalagi yang ditunggu. Padahal, pem­bangunan sangat dinanti masyarakat dan apbd pemicu jalannya  perekonomian,” pungkas Noviwaldy.(rud)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 10 November 2016 - 00:11:03 WIB
    POLEMIK GAJI THL

    Plt Wako Harap Tidak Dikurangi

    PEKANBARU, HALUAN — Plt Walikota Pekanbaru Edwar Sanger, berharap gaji Tenaga Harian Lepas (THL) kebersihan yang berada di lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru tidak dipotong. Hal itu menyusul kisruhnya polemik terhadap keb.
  • Rabu, 14 September 2016 - 02:09:26 WIB

    PLTU Tenayan Sudah Bisa Dijual

    PLTU Tenayan Sudah Bisa Dijual PEKANBARU, HALUAN —- Melihat progres pengetesan daya yang dilakukan PT PLN (Persero) pada akhir pekan kemarin, dengan melepas Daya hingga 100 Megawatt di tahap pertama dan 89 Megawatt di tahap kedua. Diupayakan Pembangkit L.
  • Kamis, 08 September 2016 - 01:33:53 WIB
    RAPAT PERTEMUAN DI KANTOR BUPATI TERTUTUP

    Plt Bupati Rohul Bungkam

    Plt Bupati Rohul Bungkam PASIRPANGARAIAN, HALUAN — Ratusan warga Desa Bonai, Kecamatan Darussalam, mendatangi Kantor Bupati Rokan Hulu (Rohul), Rabu (7/9). Kedatangan mereka itu untuk bertemu dengan Plt Bupati Rohul, Sukiman..
  • Selasa, 26 April 2016 - 02:41:48 WIB

    Juli, PLTU Tenayan Raya Difungsikan

    Juli, PLTU Tenayan Raya Difungsikan PEKANBARU, HALUAN—Hingga saat ini proses pengerjaan Pembangkit Listrik Tenaga Uap yang berada di Tenayan Raya, kini sudah mencapai 95 persen. Proses pengerjaan tersebut sudah masuk ke tahap steam blowing finish, yang merupa.
  • Senin, 28 Maret 2016 - 02:49:56 WIB

    DPRD Pertanyakan Progres Proyek PLTU Tenayan Raya

    PEKANBARU, HALUAN — Hingga kini Progres pembangunan PLTU 2x100 MW di kawasan industri Tenayan Raya Kota Pekanbaru tak kunjung selesai. Padahal, beberapa waktu lalu PLN berjanji PLTU itu beroperasi pada awal tahun 2016..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]