Kakankemenag Pasaman Nilai Kinjera Kepala Madrasah


Jumat, 01 April 2016 - 03:41:12 WIB

Pasaman,Haluan — Tim yang dikoor­dinir Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag)  Kabupaten Pasaman, H. Abdel Haq menilai kepala madrasah mulai tingkat ibtidaiyah hingga aliyah se-Ka­bupaten Pasaman mulai Senin (28/3).

H. Abdel Haq menjelaskan, penilaian tersebut tidak sekadar formalitas untuk melabeli sekolah yang berpretasi, namun sejatinya untuk memotivasi kepala ma­drasah untuk berbuat memajukan mutu pendidikan di lembaganya. “Dalam penulaian tersebut, kami dapat memantau dan mengevaluasi peningkatan dan penurunan  kinerja kepala madrasah,” ujarnya saat dihubungi melalui ponsel, Kamis (31/3).

Ia menilai, sejauh ini para kepala madrasah MI, MTs dan MA memiliki potensi dan SDM yang mempuni me­nun­jang peningkatan mutu pendidikan ma­drasah, terbukti beragam prestasi telah tercipta dari beberapa mereka.

Ia berharap sekaligus menegaskan, kepala madrasah harus mampu menggali potensi diri membawa lembaga pendidikan madrasah ke arah yang lebih maju. Kepala madrasah harus bisa menjadikan MI, MTs dan MA Pasaman idola dan pilihan utama bagi masayarakat dalam melanjutkan pendidikan bagi anak-anak mereka.

“Kami juga berharap kepala madrasah untuk menjadikan lima budaya kerja sebagai landasan yang memicu kebangkitan dan perkembangan dunia pendidikan pada madrasah,” imbuhnya. (h/tos)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]