SKB Pasaman Akan Ditinjau BP-PAUDNI Sumatera Utara


Jumat, 01 April 2016 - 03:41:33 WIB

PASAMAN, HALUAN — Satuan pendidikan nonformal, SKB Kabupaten Pasaman, dalam waktu dekat akan ditinjau oleh BP-PAUDNI Sumatera Utara. Peninjauan itu sehubungan dengan program peningkatan kompetensi GTK PAUD dan pendidikan masyarakat yang akan dilaksnakan pada April.   

Kepala SKB Pasaman, Ahmad Bukhari mengatakan, program yang diberikan oleh pusat itu untuk meningkatkan kompetensi GTK-PAUD dan Dikmas. Program itu merupakan kegiatan yang menyangkut proses belajar untuk memperoleh dan meningkatkan pengetahuan, keterampilan dengan pendekatan pendidikan nonformal.

Dalam waktu yang relatif singkat untuk mempersiapkan tenaga pelatih profesional untuk pelatihan PAUD di tingkat kabupaten/kota, kata Ahmad Bukhari, berdasarkan alokasi yang didapat, hanya sebanyak 11 SKB yang ada di Sumatera Barat mendapat program penyelenggaraan peningkatan kompetensi GTK-PAUD dan Dikmas. Target program tersebut sebanyak 37 pendidik PAUD yang mendapat kesempatan untuk peningkatan kompetensi GTK-PAUD dan Dikmas. “Anggaran yang tersedia dalam kegiatan ini bersumber dari APBN Tahun 2016 DIPA BP-PAUD dan Dikmas Sumatera Utara tahun 2016. (h/tos)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 13 Mei 2020 - 20:50:28 WIB

    Positif Covid-19, Pelajar di Dharmasraya Ini Dikarantina di SKB Pulau Punjung

    Positif Covid-19, Pelajar di Dharmasraya Ini Dikarantina di SKB Pulau Punjung Setelah dinyatakan positif Covid-19 hasil swab test, SR, laki laki warga Koto Tuo, Kecamatan Sitiung dijemput oleh Tim Gugus Tugas Covid-19 ke rumahnya untuk diantarkan ke SKB Pulau Punjung guna melakukan karantina..
  • Rabu, 05 Desember 2018 - 10:38:03 WIB

    Ujian SKB CPNS Mentawai Mulai 10 Desember

    Ujian SKB CPNS Mentawai Mulai 10 Desember MENTAWAI, HARIANHALUAN.COM — Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Mentawai telah resmi mengumumkan hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS melalui perengkingan, sekaligus mengumumkan jadwal ujia.
  • Jumat, 22 Juli 2016 - 02:28:55 WIB

    Disdik dan SKB Berbenah Jelang Peringatan HAI ke-51

    Pasaman, Haluan — Dalam meng­hadapi puncak Hari Aksara Internasional (HAI) ke-51 yang rencananya akan dipu­satkan di Kabupaten Pasaman Barat, Bidang Paudni Disdik Pasaman dan SKB Pasaman terus berbenah dan mem­persiap­k.
  • Jumat, 22 April 2016 - 03:55:11 WIB

    Pembangunan Gedung Serba Guna SKB Terkatung-katung

    Pembangunan Gedung Serba Guna SKB Terkatung-katung SOLOK, HALUAN — Pem­bangunan gedung ser­baguna Sanggar Kegi­atan Belajar (SKB) Kota Solok di Kelurahan Nan Balimo Kecamatan Tanjung Ha­rapan kini terkatung-ka­tung, karena tidak lagi dia­lo­kasikan anggaran untuk pen.
  • Jumat, 22 April 2016 - 03:52:52 WIB

    SKB Absen Gelar Ujian Paket B dan C

    SOLOK, HALUAN — Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kota Solok absen melak­sanakan ujian paket B dan C sejak 3 tahun terakhir ini, absennya melaksanakan kegi­atan itu menunjukan masyarakat Kota Solok hampir tidak ada yang putu.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]