Ikatan Keluarga Wartawan Masuk GOW


Jumat, 01 April 2016 - 03:45:31 WIB

PASAMAN, HALUAN — Ika­tan Keluarga Wartawan Indo­nesia (IKWI) Kabupaten Pa­saman bergabung dengan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Pasaman. Or­ganisasi gabungan itu di­pimpin oleh istri wakil kepala daerah di setiap kabupaten/kota.

Ketua IKWI Pasaman, K.W Djoni Irdan me­nye­but­kan, untuk memasuki ba­bak baru dengan bergabungnya IKWI ke GOW, IKWI Ka­bu­paten Pasaman terus me­lakukan konsolidasi internal (anggota).

K.W Djoni Irdan yang didampingi sekretaris IKWI Pasaman Ny. Mira Atos Indria menjelaskan, ada beberapa tugas yang diemban IKWI Pasaman, di antaranya mem­bina rasa persaudaraan ke­ke­luargaan dan kesetiakawaan para anggota, melaksanakan berbagai usaha yang sah bagi kesejahteraan anggota.

“Organisasi ini juga ber­upaya menumbuhkan di da­lam diri para anggota ke­sadaran dan tanggung jawab untuk ikut menunjang jajaran pers dalam mengemban dan melaksanakan misinya, meng­galang hubungan kerja sama dengan berbagai organisasi wanita, dan ikut berperan serta dalam kegiatan ke­ma­syarakatan, khususnya yang diselenggarakan oleh kaum wanita,” tutur istri mantan Ketua PWI Pasaman itu, Ka­mis (31/3).

Tidak hanya itu, kata K.W Djoni Irdan, IKWI berperan membina kemampuan dan keterampilan anggota sebagai ibu RT dan anggota ma­sya­rakat yang baik dengan visi “menuju masyarakat yang sejahtera, rukun dan damai dilingkungan keluarga besar Pers Indonesia.”

Ia menambahkan, IKWI telah ada dan memiliki AD/RT sendiri sejak 1994. Jumlah ang­gota IKWI Pasaman kini se­banyak 18 orang. Ia ber­harap peran IKWI ke depan ada re­generasi penerus, ka­rena sangat erat dalam me­ning­katkan ja­linan sila­turahmi sesama ang­gota IKWI yang keberadaannya telah lama diakui baik tingkat pusat, provinsi maupun ka­bupaten/kota. (h/tos)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]