Pemko dan DPRD Apresiasi Pelayanan Lalin Kota Solok


Jumat, 01 April 2016 - 03:51:21 WIB

SOLOK, HALUAN — DP­RD Kota Solok bangga dengan pelayanan lalu lin­tas di Kota Solok yang sudah mirip dengan DKI Jakarta, mulai dari pe­nertiban di lapangan oleh petugas ke­poli­sian sampai pada sosi­alisasi terhadap masyarakat dan kalangan pelajar.

“Saya bersama rekan-rekan di DPRD selalu mem­beri apresiasi terha­dap kepolisian Kota Solok dan Dinas Perhubungan yang bahu membahu da­lam memberikan pelaya­nan dan kenyamanan ber­lalu lintas,” ujar Ketua DPRD Kota Solok, diwa­kili Ra­madani Kirana Putra pada forum lalu lintas dan ang­kutan di aula Kubuang Tigo Baleh Senin (29/3).

Setiap pagi baik polisi maupun Dinas Per­hu­bu­ngan menempatkan petu­gasnya pada titik-titik ra­wan kemacetan maupun tempat-tempat kunjungan masya­rakat, begitu juga di kawasan sekolah yang ber­ada di jalan utama tidak luput dari pe­layanan kepo­lisian sehingga pelajar yang hendak ke sekolah merasa terbantu saat menyeberang jalan.

Di kota-kota besar, kon­disi demikian sering ditemui namun Kota Solok yang merupakan salah satu kota kecil juga tidak dia­baikan dalam memberikan pela­yanan, makanya pihak DPRD memberikan ap­resiasi karena kedua ins­tansi itu memberikan yang terbaik untuk masya­rakat­nya.

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan Kota Solok, Eva Nasri menga­takan, forum lalu lintas dan angkutan yang dilaksa­nakan diikuti oleh kepala-kepala Dinas Perhubungan kabupa­ten/kota dan para Kasat Lantas se-Sumatera Barat.

Forum itu dilaksanakan  untuk menya­ma­kan persepsi dalam mene­gakan disiplin berlalu lin­tas, mem­berikan pelayanan yang baik pada masyarakat serta men­dis­kusikan for­mat baru da­lam me­ning­katkan pelaya­nan pada pemakai jalan. (h/alf)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]