Solok Siap Menuju Kota Bebas Raskin


Jumat, 01 April 2016 - 03:51:39 WIB

SOLOK, HALUAN — Kota Solok baru saja melahirkan pemimpin baru, yaitu pa­sangan Walikota dan Wakil Walikota Solok, H. Zul El­fian dan Ir.Reinier. Mereka berdua bertekad akan mela­kukan perubahan mendasar bagi kehidupan dan peng­hidupan masyarakat lima tahun ke depan.

Walikota Solok, Zul Elfi­an saat konfrensi pers di Kantor Balikota Solok me­ngaku sudah tidak enak lagi makan beras solok. Tidak enak, bukan kerena rasa beras solok itu yang sudah tak enak, melainkan hanya karena masih ada ma­sya­rakat Kota Solok  yang makan beras raskin (beras orang miskin).

“Tidak pantas seoarang pemimpin enak enak makan beras Solok, sementara rak­yat yang ia pimpin, justru makan beras raskin,” kata Zul Elfian.

Lebih jauh ia men­jelas­kan, saat ini ada sekitar 4,7% penduduk Kota Solok yang masih tergolong miskin dan mereka setiap hari meng­konsumsi beras raskin. Untuk itu ia bersama pa­sangannya mempriotaskan program penanggulangan kemiskinan sebagai prog­ram utama. Targetnya jelas, satu atau dua tahun kedepan tak ada lagi masyarakat Kota Solok yang meng­kon­sumsi beras raskin.

Untuk mewujudkan Ko­ta Solok bebas raskin itu,ia bersama Rinier telah me­ran­cang beberapa program kongkret  yang lansung menyentuh nasib akar rum­put. Salah satu program itu ialah  memberikan kemu­dahan pada rakyat dalam hal permodalan.

Ke depan, kata Zul Elfi­an, pasar akan dikem­bang­kan ke daerah Kelurahan Simpang Rumbio,agar pasar yang ada sekarang ini tidak terlalu sumpek. Dengan pengembangan pasar ini, maka persoalan terminal Bareh Solok yang sudah terlanjur mati suri bisa pula digairahkan kembali.

Sementara itu Ketua DPD PAN Kota Solok, Jon Hendra menyambut baik program pro rakyat yang dilahirkan pasangan Zul Elfian dan Rainier ini. Un­tuk itu ia akan segara meng­intruksikan seluruh kader PAN yang ada di DPRD Kota Solok untuk mem­berikan dukungan penuh.

“Program yang dilahir­kan sangat prorakyat, sederhana dan tidak muluk muluk,untuk itu anggota DPRD Kota Solok, khu­susnya dari Partai Amanat Nasional harus memberikan dukungan semaksimal mung­kin. Jangan sampai ada yang menjadi kerikil dalam sepatu,”ujar Jon Hen­dra mengingatkan.

Lebih jauh ia menga­takan, saat ini masyarakat Kota Solok sedang mena­paki era baru,menuju peme­ra­ta­an, keadilan dan ke­sejahteraan. Jalan yang su­dah benar ini jangan sampai dirusak oleh kepentingan sesaat. Seluruh elemen ma­sya­rakat harus memberikan jalan seluas luasnya kepada pemimpin baru untuk be­kerja. (h/eri)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]