Agung-Ical Sepakati Kepengurusan Gabungan


Jumat, 01 April 2016 - 03:57:29 WIB

JAKARTA, HALUAN — Sete­lah sempat simpang siur mengenai kepengurusan re­kon­siliasi, ketua Umum Mu­nas Bali dan Ancol akhirnya menyepakati susunan kepe­ngurusan gabungan setelah rapat bersama pada Rabu (30/3) malam.

Ketua Umum Munas An­col Agung Lak­sono menga­takan, kepengurusan atas nama Munas Bali ini meru­pakan elaborasi dari ke­pe­ngurusan Munas Ancol mau­pun Bali.

‘’Jumlah pengurus DPP Golkar hasil Munas Bali yang baru berjumlah lebih dari 350 orang. Dari jumlah tersebut, 75 orang di­anta­ranya berasal dari Kubu An­col,’’ kata Agung, saat dihu­bungi, Kamis (31/3).

Sebelumnya, komposisi pengurus Mu­nas bali sudah cukup banyak yaitu sekitar 75 sampai 80 orang. Sementara, Agung sendiri menjabat seba­gai wakil ketua umum, de­ngan Sekjen Idrus Marham dan Ben­dahara Umum Bam­bang Soesatyo.

Menurut Agung, pemben­tukan pengurus ini dilandasi dengan semangat rekonsiliasi agar menunjukan keber­sa­maan yang dulu tersekat oleh kubu Ancol dan Bali. Kepe­ngu­rusan baru ini menam­bahkan komposisi Wakil ketua umum, wakil ben­da­hara dan wakil sekjen dari Kubu Ancol.

Namun, dirinya tidak mempersoalkan gemuknya komposisi pengurus ini, kare­na memang keadaannya luar biasa dan sifatnya sementara, hanya satu bulan setengah sampai Munaslub terlaksana.

Meski, Agung menyadari tidak bisa semua kader bisa masuk kepengurusan karena sudah terlalu banyak. Na­mun, ia menyatakan, mereka yang tidak duduk di DPP sementara ini, akan dili­batkan dalam panitia pe­nyelenggara Munas.

Kepengurusan rekon­silia­si ini bertugas untuk me­nyiap­kan Munaslub yang dilak­sanakan pada perte­ngahan bulan Mei. Langkah berikutnya pengurus akan me­nyiap­kan rapat pleno pe­kan depan.

‘’Di sana ditentukan ka­pan dilak­sana­kan­nya dan dimana tempatnya. Apakah di Jakarta, Surabaya atau Bali. Kita bicara Munaslub dalam rangka penyelesaian konfilk internal yang paling baik,’’ ujar AL. Yang jelas, lanjut Agung, rekonsiliasi berjalan dengan baik. Ia ingin sema­ngat re­kon­siliasi tidak hanya dipu­sat, tapi gaungnya juga sampai ke daerah untuk ber­satu. (h/rol)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]