Lima Petinggi KMP Bertemu di Markas PKS


Jumat, 01 April 2016 - 03:58:52 WIB
Lima Petinggi KMP Bertemu di Markas PKS Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie (kiri), Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto (tengah) dan Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman (kanan) memberikan keterangan pers seusai pertemuan tertutup di Kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Kamis (31/3) malam. (ANTARA FOTO)

JAKARTA, HALUAN — Koalisi Merah Putih (KMP) menggelar pertemuan tertutup di Markas Dakwah Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Kamis (31/3). Pertemuan ini menunjukkan kembali eksistensi koalisi yang menjadi oposisi pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Ketua Harian KMP, Aburizal Bakrie (Ical) mengatakan keberadaan KMP saat ini menjadi pendukung pemerintah. Ical juga menegaskan KMP belum bubar. “Tidak pernah KMP bubar. Kita bertemu, berkawan masa kita putu. Kami bersatu dukung pemerintah,” tegas Ical sebelum memasuki ruang pertemuan KMP.

Ketua Umum Partai Golkar ini menambahkan pertemuan antar parpol pendukung KMP ini sekadar silaturahim setelah lama tidak bertemu. Jadi pertemuan yang dilakukan petinggi KMP secara tertutup ini untuk melepas kangen setelah KMP jarang menggelar pertemuan. Terlebih, pertemuan antar tokoh KMP dibutuhkan untuk memberikan kontribusi pada bangsa Indonesia. “Masih ‘concern’ berikan kontribusi yang lebih baik bagi Indonesia kedepan,” tegas Ical.

Ketua Partai Amanat Nasional Zuklifli Hasan, juga mengatakan hal yang sama. Tapi juga tidak menutup kemungkinan membicarakan isu politik lain seperti Pilkada DKI Jakarta 2017. “Bisa saja, siapa tahu,” ujarnya singkat.

Pertemuan KMP dihadiri oleh Presiden PKS Sohibul Iman, Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan Djan Faridz didampingi Sekretaris Jenderal PPP Achmad Dimyati Natakusumah, dan Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan.

KMP dan Pilkada DKI

Penyelenggaraan Pilkada DKI 2017 menjadi salah satu agenda pembahasan dalam pertemuan pimpinan partai politik yang tergabung dalam KMP tadi malam. Menurut Prabowo, dalam penyelenggaraan Pilkada DKI mendatang, tak menutup kemungkinan KMP akan mengusung nama yang sama.

Hal itu sebelumnya telah dilakukan KMP ketika mengusung pasangan Prabowo-Hatta Rajasa saat Pilpres 2014 lalu. “Yah, kemungkinan ada saja. Bisa saja,” kata Prabowo. Sementara itu, Sohibul Iman mengatakan, hingga ki­ni belum muncul figur yang dianggap paling layak un­tuk diusung sebagai calon gubernur. Sejauh ini, ma­sing-masing partai politik masih melakukan mo­ni­toring atas sejumlah nama kandidat yang muncul. (h/rol)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]