Rumah Makan Rindu Minang Diresmikan

Lapangan Golf Anai Resort untuk Agrowisata Peternakan


Jumat, 01 April 2016 - 04:02:14 WIB
Lapangan Golf Anai Resort untuk Agrowisata Peternakan Bupati Padangpariaman Ali Muhkni didampingi komisaris PT Andalas Anaipermai International Siswono Yudohusodo, Muspida dan Raipul saat membubuhkan tanda tangan di atas prasasti peresmian rumah makan Rindu Minang di Kawasan Anai Resort, Kamis (31/3). (IWAN DN)

PADANG PARIAMAN, HALUAN — Komisaris utama PT Andalas Anaipermai International, Siswono Yudohusodo menyatakan, kehadiran  Rumah Makan Rindu Minang di Kawasan obyek wisata Anai Resort adalah bentuk ingin sato sakaki dalam pariwisata Sumbar yang kian menunjukkan perkembangan.

“Sumatera Barat umum­nya dan kabupaten Padang­pariaman khususnya memiliki alam indah yang didukung oleh budaya kesenian dan kuliner yang sangat disukai. Sekarang tinggal meman­faatkan potensi ini untuk dikembangkan. Saya yakin Sumbar akan menjadi desti­nasi wisata terbaik kede­pan­nya,” ujar mantan menteri Perumahan Rakyat itu saat peresmian rumah makan Rin­du Minang, Kamis (31/3).

Rumah makan Rindu Mi­nang ini diresmikan pema­kaiannya oleh Bupati Padang­pariaman Ali Muhkni.  Hadir Muspida Padangpariaman, ninik mamak, dan undangan lainnya. Usai peresmian, selu­ruh undangan dijamu makan bersama dengan menu khas “Rindu Minang.” Peresmian ini juga dihibur oleh sanggar Sikambang Manih dan per­tunjukan sulap Roky Oktori Minang macic.

Menurut Siswono, lang­kah kemajuan pariwisata Su­ma­tera Barat dan kabupaten Padangpariaman khususnya, setapak demi setapak menun­jukkan kemajuan yang berarti. Maka dengan semangat itulah PT Andalas Anaipermai In­ter­­national ikut berpartisipasi sedikit dalam bidang pa­ri­wisata ini.

Siswono menyampaikan, lapangan golf Anai Resort terpaksa ditutup lantaran selalu merugi. Lokasinya akan dijadikan untuk agrowisata peternakan seperti peter­nakan kerbau, rusa dan sapi Bali serta sapi simental. Pe­ngun­jung nantinya bisa me­minum langsung susu kerbau dan melihat cara membuat “dadiah”.

Bupati Padang Pariaman, Ali Muhkni berterimakasih kepada seluruh  Komisaris PT Andalas Anaipermai Inter­national yang telah turut berpartisipasi memajukan pariwisata di Sumbar khusus­nya di Padang Pariaman.  Me­nu­rutnya, keberhasilan se­buah usaha pariwisata dan rumah makan akan diten­tukan oleh keamanan, ke­nyamanan dan keramahan kepada tamu.  Tidak ada premanisme. 

“Soal rasa, pada umum­nya ku­liner Minang ini tak akan ban­dingannya. Kalau tidak enak sekali  setidaknya enak dan disukai oleh banyak wisa­ta. Keamanan, kenya­manan, dan keramahan ada­lah kata kun­ci keberhasilan kunjungan wi­sata dan usaha rumah ma­kan di Ranah Mi­nang,” sebut­nya.

Ia juga sangat menga­presiasi gagasan PT Andalas Anaipermai International untuk mengembangkan wisata Anai Resort dengan Kuliner Minang di Rumah Makan Rindu Minang dan  agro­wisata peternakan. Kita sa­ngat berterima kasih kepada pak Siswono yang tidak per­nah lupa sedetikpun dengan kabupaten Padangpariaman.

Dalam waktu dekat, kata Ali Muhkni, ini obyek wisata water boom di Anai Resort ini kembali akan dioperasikan. Di kawasan ini juga akan ditempatkan satu stoplat kere­ta api yang akan operasi da­lam waktu dekat ini. Dengan sendirinya pengunjung bisa datang dengan kereta api nantinya.

“Kami berharap wisata di Padang Pariaman sebagai aset dapat dijaga bersama sama oleh seluruh masyarakat ka­rena dengan adanya wisata itu akan membawa dampak eko­nomi bagi masyarakat. Obyek wisata bukan semata milik  PT Andalas Anaipermai Inter­national terapi milik ma­syarakat kabupaten Padang­pariaman,” paparnya.

Sementara itu, tokoh ma­sya­rakat Nagari Guguk,  Is­mail Dt Bagindo Basa menya­takan, ia bangga dengan PT Andalas Anaipermai Inter­national yang tidak pernah patah arang dalam mengem­bangkan obyek wisata di Kan­dang Ampek sebagai aset ekonomi masyarakat.

“Apabila rumah makan Rindu Minang maju maka akan terbuka pula  lapangan kerja bagi putra putri di sini. Justru itu, kami wajib me­melihara dan menjaganya bersama sama,” kata Ismail Dt Bagindo Basa. (h/one)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 18 Oktober 2019 - 23:59:13 WIB

    Di Lapangan Ada..! Pertamina: Tidak Ada Istilah Pengecer Penjualan LPG 3 kg

    Di Lapangan Ada..! Pertamina: Tidak Ada Istilah Pengecer Penjualan LPG 3 kg PADANG, HARIANHALLUAN.COM- Meski Pertamina telah menegaskan bahwa tidak ada istilah pengecer dalam penyaluran gas elpiji 3 kilogram, kenyataan di lapangan menunjukkan banyak warga selaku konsumen yang terbiasa membeli gas me.
  • Ahad, 28 Juli 2019 - 20:50:04 WIB

    Koperasi Sumbar Mampu Ciptakan 8.000 Lapangan Pekerjaan

    Koperasi Sumbar Mampu Ciptakan 8.000 Lapangan Pekerjaan PADANG, HARIANHALUAN.COM — Terhitung hingga Desember 2018, total koperasi yang ada di Sumbar mencapai 3.624 unit, dengan jumlah anggota sekitar 600.000 orang. Dengan jumlah sebanyak ini, koperasi diklaim telah berhasil men.
  • Selasa, 07 Juni 2016 - 02:44:07 WIB

    Lapangan Kantin Disulap Jadi Pasa Pabukoan

    Lapangan Kantin Disulap Jadi Pasa Pabukoan PADANG PANJANG, HA­LUAN — Pemerintah Kota Pa­dang Panjang menetapkan La­pangan Anas Karim (Kantin) sebagai lokasi khusus untuk para pedagang pabukoan sela­ma Ramadan 1437 Hijriah..

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]