Rio Fokus ke GP Bahrain


Jumat, 01 April 2016 - 04:04:55 WIB

Manama, Haluan — Rio Haryanto sudah melupakan kekecewaan di GP Australia. Kini, ia fokus total untuk balapan GP Bahrain yang akan berlang­sung akhir pekan ini.Pada bala­pan yang berlangsung di Mel­bourne, 20 Maret 2013, Rio mengakhiri balapan pada lap ke-18 setelah mesin mobilnya mengalami kerusakan. Itu jelas bu­kan debut yang me­nye­nang­kan buat Rio, mengingat ia juga dihukum penalti tiga grid, me­nyusul insiden dengan Ro­main Grosjean di sesi free practice.

Kendati begitu, Rio me­ngaku melihat beberapa hal positif dari balapan perdananya di Formula 1. Pebalap berusia 23 tahun itu juga mengaku puas dengan kecepatannya pada balapan.”Debut saya adalah pengalaman yang luar biasa dan itu satu hal yang sudah saya lama tunggu, jadi saya mencoba untuk tidak berpikir terlalu banyak pada retirement,” ujar Rio.

“Ada terlalu banyak hal-hal positif untuk diambil dari akhir pekan tersebut jadi jelas itulah yang saya lakukan. Secara pribadi, saya cukup senang dengan kecepatan saya dan bagaimana saya mene­r­je­mah­kan semua yang saya pelajari dari tes ke dalam konteks akhir pekan lomba,”sambungnya.

Rio bertekad untuk finis lebih baik di balapan GP Bah­rain, Minggu (3/4). Tahun lalu, ketika masih membalap di GP2, Rio sukses menjuarai sprint race yang dihelat di Bahrain.”Saya tahu tim kecewa dengan masalah yang me­nga­khiri balapan saya, tapi ini semua tentang melihat ke de­pan dan ada begitu banyak hal-hal lain yang akan kami te­mui,” kata Rio.

Perjuangan Rio akan di­mulai pada hari Jumat (1/4/). Bersama pebalap F1 lainnya, pria asal Solo, Jawa Tengah, tersebut akan melakoni sesi latihan bebas pertama di Sir­kuit Sakhir. Sesi ini akan di­mulai pukul 18.00 WIB dan berakhir 19.30 WIB.

Sesi latihan bebas kedua juga dilakukan pada hari yang sama. Sesi ini berlangsung mulai pukul 22.00 WIB hingga 23.30 WIB.Keesokan harinya, Sabtu (2/4/2016), Rio akan menjalani sesi latihan bebas ketiga pukul 19.00 WIB hingga 20.00 WIB. Lalu diteruskan dengan sesi kualifikasi, dua jam setelahnya.

Sesi ini tentu akan me­nen­tukan bagaimana hasil yang akan diraih Rio Haryanto. Jika mam­pu mendapatkan posisi start yang ideal, bukan tak mungkin pe­balap berusia 23 tahun itu men­dapatkan hasil me­muas­kan. Balapan F1 GP Bahrain digelar pada Minggu (3/4). Balapan akan di­mulai pukul 20.00 WIB. Bagi ma­sy­arakat Indonesia yang ingin menyaksikan aksi Rio Haryan­to. (h/dtc)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 04 Januari 2020 - 10:11:01 WIB

    Pisah dengan Borneo FC, Mario Gomez Resmi ke Arema FC

    Pisah dengan Borneo FC, Mario Gomez Resmi ke Arema FC MALANG, HARIANHALUAN.COM -- Arema FC mengumumkan secara resmi susunan tim kepelatihan yang akan membesut tim berjuluk Singo Edan pada musim 2020..
  • Jumat, 27 Desember 2019 - 15:37:25 WIB

    Pengurus KONI Kota Padang Panjang Periode 2019-2023 Dilantik

    Pengurus KONI Kota Padang Panjang Periode 2019-2023 Dilantik PADANG PANJANG, HARIANHALUAN.COM - Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Barat, Syaiful melantik Kepengurus KONI Kota Padang Panjang periode 2019-2023 di Audiotorium Mifan Water Park, Kamis (26/12).
  • Rabu, 25 Desember 2019 - 13:08:21 WIB

    Mario Mandzukic Tinggalkan Juventus

    Mario Mandzukic Tinggalkan Juventus BOLA, HARIANHALUAN.COM -- Sempat santer dikaitkan dengan Manchester United, striker asal Kroasia Mario Mandzukic akhirnya resmi meninggalkan Juventus untuk gabung dengan klub Qatar, Al Duhail..
  • Senin, 25 November 2019 - 21:05:23 WIB

    Raih Juara, Warrior Inline Skate Pasbar Bikin Gempar 

    Raih Juara, Warrior Inline Skate Pasbar Bikin Gempar  PASAMAN BARAT, HARIAN HALUAN—Meskipun baru Tiga bulan berdiri, klub sepatu roda Warrior Inline Skate asal kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) patut di acungkan jempol. Sejumlah prestasi dari tingkat daerah hingga tingkat Nasio.
  • Selasa, 22 Oktober 2019 - 13:47:51 WIB

    Trio MSG Mulai Padu, Barcelona Kembali Jadi Pertakut di La Liga

    Trio MSG Mulai Padu, Barcelona Kembali Jadi Pertakut di La Liga BOLA, HARIANHALUAN.COM -- Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde senang bukan kepalang trio penyerang andalannya, Lionel Messi, Luis Suarez dan Antoine Griezmann semakin padu saja. .
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]