Tim Futsal PON Sumbar

Gelar Uji Coba ke Jakarta dan Bandung


Jumat, 01 April 2016 - 04:05:38 WIB

PADANG, HALUAN — Tim Futsal PON Sumbar, akan melakukan uji tanding atau try out ke Jakarta dan  Bandung pada 1-13 April 2016. Direncanakan, tim asuhan Syafrianto Rusli ini akan melakoni delapan kali uji coba di dua kota tersebut. 

Tim yang masih di­ma­nejeri Yosrizal itu, akan bertolak menuju Jakarta, Jumat (1/4) siang, dengan membawa 16 pemain yang se­belumnya sudah dite­tap­kan sebagai anggota tim.  Menurut Yosrizal, sela­ma di Jakarta ada lima kali uji coba, semuanya dilakukan di Vidi Arena Futsal, Pancoran. Sedangkan di Bandung akan beruji coba tiga kali, ber­tempat di Progresive Futsal, Jalan Sukarno Hatta Ban­dung. 

Uji coba pertama Sabtu (2/4) di Jakarta, Efrinaldi dan kawan-kawan akan ber­hadapan dengan tim Futsal Kota Bogor. Dilanjutkan hari berikutnya melawan tim Enrico Bekasi. Setelah istirahat satu hari, Selasa (5/4) juara bertahan futsal PON ini akan bertemu lawan tangguh, tim juara bertahan Futsal Super League (FSL) yaitu IPC Pelindo.  

Hari berikutnya tim PON Sumbar akan diuji klub Ja­karta Futsal Foundation (JFF) asuhan Doni Zola. Se­dangkan tim terakhir yang dihadapi di Jakarta, adalah klub peserta FSL, BJL 2000 Semarang. 

Setelah menyelesaikan uji coba di Jakarta, uji coba dilanjutkan di Bandung. Di Kota Kembang, uji coba pertama Sabtu (9/4) dengan klub Liga Pro Futsal Kota Bandung (FKB). Pun­cak­nya, Minggu (10/4), Sumbar akan dijajal tim Futsal PON Jawa Barat. Sedangkan uji coba terakhir Senin (10/4), akan menghadapi salah satu tim Kota Bandung, yang saat ini masih dijajaki. 

Dijelaskan Yosrizal, dela­pan kali uji coba ini ada­lah tahap pertama per­siapan tahun 2016. Nan­tinya akan jadi ujian bagi para pemain untuk me­nun­jukkan ke­mam­puannya, baik dari segi teknis mau­pun mental. 

“Pemain dituntut mam­pu memperlihatkan ke­mam­puan terbaiknya, ter­masuk mental bertanding saat berlaga dengan tim-tim berkeleas nasional. Bagi yang tak mampu menjawab tantangan ini, ada ke­mung­kinan terdegradasi dari tim,” tegas Yosrizal. 

Sementara itu, Ketua Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Sumbar, H Yasman Yanusar juga meminta para pemain lebih serius, lebih fokus, dan lebih termotivasi memberikan permainan terbaiknya untuk Sumbar. 

“Kita tak punya waktu lagi, setelah fase pertama ini, bulan Mei tim akan lang­sung masuk tahap dua per­sia­pan, dimana ujian akan didapatkan di Turnamen Rafhely Specs, 7-15 Mei di Padang,” ujarnya.

Ditambahkannya, se­telah fase kedua selesai, try ou­t terakhir menjelang be­rang­kat ke PON, tim dire­n­c­anakan akan  beruji coba ke Malaysia atau Thailand, pa­da bulan Agustus men­datang.

 ”Saya berharap, de­ngan segala program per­siapan yang sudah dilakukan dan uji coba yang dilak­sanakan, tim ini benar-be­nar sudah siap turun di PON nanti. Semoga ha­sil­nya sesuai harapan kita bersama, medali emas PON bisa dipertahankan,” tutup­nya. (h/san)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]